Perkuat Nasionalisme, MTsN 5 Gunungkidul Gandeng Koramil dalam LDK OSIS


Perkuat Nasionalisme, MTsN 5 Gunungkidul Gandeng Koramil dalam LDK OSIS Koramil memberi pengarahan tata cara pengibarab bendera, Kamis (21/11)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-22 06:54:14

Gunungkidul (MTsN 5 Gunungkidul) -- Pasca pelantikan, pengurus OSIS MTsN 5 Gunungkidul (Madsalim GK) periode 2019-2020 diberikan bekal kepemimpinan melalui kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan atau LDK. LDK diadakan di dalam kampus Madsalim GK, selama 2 hari, Rabu-Kamis (20-21/11). Bertempat di aula madrasah, diikuti oleh seluruh pengurus, senior dan guru pembina OSIS. 


Kegiatan dikelola langsung oleh pembina OSIS, Susanti, S.Pd., Imam Rifai Kusyairi, S.Pd., dan Yoma Taufani,  O.Y., S.Pd. Materi kegiatan mencakup wawasan madrasah, wawasan kebangsaan dan sikap bela negara, karakter kepemimpinan dan kepribadian pemimpin, dinamika kelompok dan retorika. Adapun narasumber berasal dari senior OSIS, guru dan koramil Kecamatan Ngawen. 

Perkuat Nasionalisme, MTsN 5 Gunungkidul Gandeng Koramil dalam LDK OSIS


Materi yang menarik adalah wawasan kebangsaan dan bela negara oleh Koramil Kecamatan Ngawen. Pemimpin adalah pahlawan. OSIS adalah pemimpin madrasah, maka OSIS adalah pahlawan madrasah. Untuk itu, Koramil memberikan materi wawasan kebangsaan agar OSIS menyadari dan bangsa sebagai WNI dan harus membela Indonesia sesuai profesinya. Sementara sikap bela negara diajarkan melalui kegiatan baris berbaris dan latihan upacara resmi kenegaraan.


Pembina OSIS, Susanti, berharap dengan adanya materi wawasan kebangsaan dan bela negara, pengurus OSIS dapat menempatkan diri sebagai pahlawan dan model di madrasah. Sehingga bisa bekerja untuk kemajuan madrasah dan senantiasa berperilaku baik. Ketua OSIS, Muhammad Joundan Arief mengatakan senang dan bersemangat menggerakan seluruh anggotanya untuk bekerja keras. (nes) 

Kontributor : MTSN5GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 198

Bagikan