Laporan dari Pusdiklat: Para Guru Fisika Indonesia Lakukan Treatment di MAN 2 Kota Bogor


Laporan dari Pusdiklat: Para Guru Fisika Indonesia Lakukan Treatment di MAN 2 Kota Bogor Pembelajaran di kelas
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-20 19:26:07

Bogor (MGMP Fisika MA DIY) – Treatment atau perlakuan adalah suatu tindakan yang dilakukan dan diyakini dapat merubah sesuatu menjadi apa yang sesuai dengan keinginan atau target. Treatment biasana dilakukan oleh sebuah seseorang atau komunitas tertentu terhadap audien yang ingin diubah status atau karakternya. Di dunia pendidikan cara ini banyak ditempuh oleh guru atau sekelompok guru terhadap siswanya dalam kerangka akademik meningkatkan prestasinya.

Demikian yang diprogramkan Pusat Penddidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Agama Republik Indonesia terhadap para guru Fisika Madrasahh Aliyah Negeri se Indonesia dalam program diklat substantif  Ujian Nasional mata pelajaran Fisika yang berlangsung selama 11 hari. Pada Rabu (20/11) sebanyak 34 orang peserta diklat dari 34 provinsi di Indonesia ditugaskan untuk membuat treatment di MAN 2 Kota Bogor. Pagi-pagi rombongan diberangkatkan ke kota hujan didampingi Panitia dan Widya Iswara (WI).

Laporan dari Pusdiklat: Para Guru Fisika Indonesia Lakukan Treatment di MAN 2 Kota Bogor

Para peserta diklat yang sudah terbagi menjadi 4 kelompok sudah mempersiapkan paket soal uji coba disertai kunci jawaban dan pembahasan, berita acara dan daftar hadir siswa. Treatment yang dilaksanakan adalah pelaksanaan uji coba UN kepada 4 kelas XII IPA di MAN 2 Bogor. Hasil uji coba akan dianalisis dan selanjutnya dibuat program bimbingan dan pendalaman materi. Edy Purwanto Ketua MGMP Fisika MA DIY yang mewakili Daerah Istimewa Yoyakarta merasa senang bersama kelompoknya membimbing langsung para siswa di MAN 2 Bogor. Para siswa kelas XII IPA3 terlihat ceria dengan model pembahasan soal yang disampaikan Siti Maryanah (guru MAN IC Gorontalo) dan Akhmad Anif  Sulton (guru MAN 1 Tegal). (edp)

Kontributor : MGMPFISIKAMA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 215

Bagikan