MTsN 6 Bantul Gelar Simulasi UNBK Perdana


MTsN 6 Bantul Gelar Simulasi UNBK Perdana Peserta Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-20 12:19:56

Bantul (MTsN 6 Bantul) – Sebanyak 191 siswa mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk pertama kalinya pada Semester Gasal tahun pelajaran 2019/2020 pada Rabu dan Kamis 7-8/11di laboratorium komputer madrasah tersebut. Pelaksanaan simulasi berbasis komputer tersebut terbagi dalam tiga sesi yaitu sesi I yang dilaksanakan pagi jam 07.30 s.d 09.30. sesi II jam 10.00 – 12.00 dan sesi III jam 13.00 -15.00 WIB. Untuk mata pelajaran yang diujikan hari pertama simulasi UNBK yakni bahasa Inggris dan hari kedua yaitu matematika.

Kepala Madrasah Tohari Suyuti mengatakan para siswa yang telah mengikuti kegiatan evaluasi itu diharapkan dapat mengerjakan dengan lancar. Mereka diharapkan akan lebih akrab dalam menggunakan perangkat komputer beserta cara-cara mengerjakannnya. Harapan lain juga disampaikan Wakil Kepala Bagian Kurikulum Siti Kiswatun. “Para siswa telah dibekali dengan tambahan pendalaman materi mata pelajaran ujian nasional sejak awal September lalu, harapannya soal-soal yang keluar tidak akan jauh berbeda dengan yang dipelajari dikegiatan sore,” ungkap Siti Kiswatun.

Hari pertama simulasi UNBK digelar sempat mengalami pemadaman listrik sehingga para siswa yang mengikuti simulasi sesi III mengalami hambatan. Mereka harus mengulang simulasi pada kesokan harinya. Kepala Laboratorium Komputer Rahmat Supriyadi yang sekaligus sebagai proktor mengatakan pihaknya telah menyiapkan lebih dari 60 unit komputer yang terkoneksi internet beserta dua buah komputer secagai penyedia (server). “Meskipun mereka yang terhambat melakukan simulasi karena pemadaman listrik,namun mereka tetap bisa menyusul pada sesi keesokan harinya. Kami juga telah menyewa genset untuk mengantisipasi pemadaman listrik yang tidak dapat diprediksi,” tandas Rahmat. (ely)

 

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 136

Bagikan