Laporan dari Pusdiklat: Peserta Diklat Substantif UN Fisika Kejar Tayang Selesaikan Paket Try Out


Laporan dari Pusdiklat: Peserta Diklat Substantif UN Fisika Kejar Tayang Selesaikan Paket Try Out Penyusunan soal predisksi UN
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-19 21:58:54

Jakarta (MGMP Fisika MA DIY) – Pendidikan dan pelatihan (diklat) substantif Ujian Nasional (UN) merupakan sebuah program yang menjanjikan dalam upaya membentuk suatu the dream team dalam membuat strategi penyelesaian bahkan membuat sebuah perangkat soal prediksi UN. Tidak tanggung-tanggung, jika diklat dilaksanakan di tingkat pusat alias di Pusat Pendidikan dan Pelatian (Pusdiklat), maka seluruh guru terpilih se Indonesia akan bergabung dalam program meyakinkan ini.

Demikian yang dilaksanakan oleh para guru Fisika mewakili seluruh provinsi di Indonesia dalam diklat substantif UN mata pelajaran Fisika di Pusdiklat Jakarta. Pada Selasa (19/11) 34 orang guru mapel Fisika berjibaku menyelesaikan tugas utama diklat yaitu prediksi soal UN Fisika tahun 2020. Prosedur pembuatan soal tidak asal-asalan karena didasarkan kisi-kisi UN serta melakukan filtrasi terhadap soal UN yang pernah keluar di tahun-tahun sebelumnya.

Laporan dari Pusdiklat: Peserta Diklat Substantif UN Fisika Kejar Tayang Selesaikan Paket Try Out

Ketua MGMP Fisika MA DIY Edy Purwanto, M.Pd.Si yang ditunjuk sebagai ketua kelompok 3 pembuatan paket soal UN Fisika membagi-bagi tugas kepada anggota kelompok yang berjumlah 8 orang untuk menuntaskan pekerjaan. Tugas-tugas yang dibagi diantaranya pembuatan soal standar dan juga strategi menyelesaikan soal yang menyertai kunci jawaban. Rencana soal yang disusun akan diujicobakan untuk siswa kelas XII MAN 2 Bogor, maka pembuatan soal berprinsip kejar tayangg untuk segera digandakan. (edp)

Kontributor : MGMPFISIKAMA
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 219

Bagikan