Upacara MAN 1 Sleman, Kapolda DIY: Ajak Bangun Karakter Nasional


Upacara MAN 1 Sleman, Kapolda DIY: Ajak Bangun Karakter Nasional AKBP M. Marpaung, S.H.,S.H.,S.Sos.,M.H., Dirtahti saat membacakan amanat Kapolda DIY
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-18 14:35:50

Sleman (MAN 1 Sleman) - Upacara bendera adalah kegiatan yang sangat penting dalam membangun karakter (Character Building). Upacara bendera adalah wahana menanamkan disiplin, berhikmat atas jasa-jasa para pahlawan, serta meneguhkan iman dan taqwa melalui doa di setiap upacara. Rangkaian upacara ini untuk membangun Karakter Nasional (National Character) yang unggul dan berdaya saing dalam mengisi kemerdeaan.

Demikian amanat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda)  Istimewa Yogyakarta Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. pada acara upacara bendera.  Amanat kapolda DIY tersebut disampaikan dalam rangka Polisi pembina upacara (Sinara) yang dibacakan AKBP M. Marpaung, S.H.,S.H.,S.Sos.,M.H., Dirtahti Polda DIY mewakili di halaman Madrasah (18/11)

Upacara MAN 1 Sleman, Kapolda DIY: Ajak Bangun Karakter Nasional

Selanjutnya kapolda mengingatkan bahwa pelajar Jogja agar meminimalisisr dan tidak mudah terpengaruh hal-hal yang negatif. Karena sebagai kota pendidikan dan kota pelajar yogyakarta memiiki magnet yang kuat untuk menarik mahasiswa dan pelajar dari luar untuk mengikuti pendidikan di Yogyakarta.  

“Karena salah dalam bergaul mereka melakukan berbagai kegiatan yang negatif yang dapat merugikan masyarakat atau dirinya sendiri serta bertentangan dengan norma agama dan melanggar hukum seperti vandalisme minuman keras menggunakan obat terlarang, narkoba dan perilaku seks bebas. Apalagi Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi digital berkembang sangat cepat, perang opini di media sosial telah terbukti dapat memecah belah bangsa Indonesia yang merupakan dampak negaif perkembangan teknologi.”

Upacara dihadiri kepala Madrasah, kepala Tata Usaha, guru pegawai dan siswa kelas X, XI, XII. Mengakhiri amanatnya Kapoda juga berpesan agar waspada terhadap berita hoax. Berita hoax dari media sosial dapat menyebabkan konflik horisontal dan dapat memicu berkembangnya intoleransi dan radikalisme.(smn)

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 171

Bagikan