Hadiri Pengukuhan Massal, Ketua OSIS MTsN 2 Bantul Mengaku Senang


Hadiri Pengukuhan Massal, Ketua OSIS MTsN 2 Bantul Mengaku Senang Pengukuhan ketua OSIS se-kab Bantul. (Dok: tug.)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-18 07:08:06

Bantul (MTsN 2 Bantul)—Untuk meningkatkan wawasan siswa tentang pesta demokrasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul mengadakan serangkaian acara terkait pemilos serentak se-Kabupaten Bantul. Beberapa rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan penyuluhan yang menghadirkan 2 pengurus OSIS dan 1 guru pendamping setiap sekolah untuk diberikan pengarahan dan praktik pemilos. Kemudian kegiatan pemilos serentak bagi sekolah atau madrasah yang hadir saat penyuluhan, dan terakhir mengadakan pengukuhan masal ketua OSIS terpilih.

MTsN 2 Bantul sejak awal telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU ini. Datang pada saat penyuluhan Dika dan Alika yang kemudian menjadi pengurus inti kegiatan pemilos 2019 di MTsN 2 Bantul. Kegiatan pemilos serentak berjalan lancar dan tertib sekolah seperti pemilu legislatif. Kemudian terpilihlah Ahmad Ridwan sebagai ketua OSIS, dan My Rahma sebagai wakilnya.

Hadiri Pengukuhan Massal, Ketua OSIS MTsN 2 Bantul Mengaku Senang

Berbagai kegiatan yang melibatkan pengurus OSIS periode 2019-2020 pun telah dilakukan, seperti PHBI atau PHBN. Ahmad Ridwan, sebagai ketua OSIS terpilih tampak berusaha mengkoordinir anggotanya dengan bertanggung jawab. Tak hanya itu saja, dengan gagah berani ia turut menghadiri pengukuhan masal ketua OSIS se-Kabupaten Bantul.

"Saat pengukuhan masal itu, saya membaur dengan teman-teman ketua OSIS dari sekolah lain. Saya senang mendapat banyak teman baru, dan saya merasakan semangat saya tak terbendung untuk segera melaksanakan berbagai program OSIS yang telah disusun," ungkap Ahmad Ridwan kepada pic berita MTsN 2 Bantul, Jumat (15/11) lalu, saat tengah merancang seragam OSIS terbaru.

Pengukuhan masal ketua OSIS se Kabupaten Bantul tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh dari KPU, Dikpora, dan yang utama dihadiri oleh Bupati Bantul, Suharsono. Pelantikan ketua OSIS dilakukan oleh Bupati Bantul. Seluruh peserta pelantikan berdiri dan menirukan sumpah janji ketua OSIS dan mendengarkan ikrar pelantikan OSIS periode 2019-2020. Bupati Bantul berharap para siswa dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab dalam memajukan sekolah masing-masing. Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh tamu dan peserta pelantikan yang hadir. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 192

Bagikan