Mpu Tabah CPNS MAN 4 Bantul Terakhir Yang Mengikuti Latsar


Mpu Tabah CPNS MAN 4 Bantul Terakhir Yang Mengikuti Latsar CPNS Manembayo sedang melakukan foto pasca sidang
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-17 15:05:39

Bantul (MAN 4 Bantul) – Latsar (Latihan Paling Dasar) adalah kegiatan pembekalan yang wajib diikuti oleh para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kegiatan ini sebagai syarat jika ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) memeliki tujuh CPNS. Dari semua CPNS yang dimiliki Manembayo mendapat jadwal Latsar yang berbeda-beda.

Dari Jadwal yang dirilis oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang selaku penyelenggara Latsar, nama CPNS Manembayo Mpu Tabah Chalifatullah Aji menjadi orang terakhir yang harus mengikuti Latsar di Plaza Hotel Semarang. Setelah dikarantina selama tiga minggu Mpu Tabah mempresentasikan Rancangan Aktualisasi (RA) yang berjudul “Peningkatan minat belajar sejarah melalui pengembangan bahan ajar situs sejarah di Yogyakarta dengan pendekatan saintifik pada siswa kelas 10 di MAN 4 Bantul.”

Dalam sidang RA tersebut dimoderatori oleh Suyadi petugas BDK Semarang dan yang bertindang sebagai penguji adalah Muchammad Toha. Kepala Manembayo Mohamad Yusuf juga turut hadir mendampingi. “Kami akan dampimgi semua CPNS Manembayo yang ikut Latsar di Semarang,” ujar Yusuf. (uun)        

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 236

Bagikan