Kuni Fauziah, Guru Bahasa Indonesia MTsN 3 Bantul Laksanakan Natural Learning


Kuni Fauziah, Guru Bahasa Indonesia MTsN 3 Bantul Laksanakan Natural Learning Natural Learning
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-17 08:49:56

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Inovasi pembelajaran sangat diperlukan dalam kegiatan belajar menajar di sekolah maupun madrasah. Peran guru dalam mencari ide dan inspirasi perlu digiatkan sehingga mampu melaksanakan pembelajaran kreatif. Selain dapat meraih target prestasi akademik, inovasi pembelajaran juga dapat mengurangi ketegangan para siswa yang sebagian besar waktunya dihabiskan di dalam kelas. Baik guru maupun siswa akan merasakan beda dan lebih refresh berada di luar kelas.

Demikian yang dilakukan Kuni Fauziah, S.Pd. guru Bahasa Indonesia MTsN 3 Bantul yang pada Sabtu (16/11) melaksanakan natural learning, yaitu suatu pembelajaran yang dilaksanakan di luar kelas. Guru yang belum lama bertugas di madrasah hijau Giriloyo itu mengaku senang berada di madrasah hijau di tengah-tengah taman yang asri bisa melakukan pembelajaran. Bersama siswa yang diampunya, Kuni mengambil tempat di taman madrasah yang dilengkapi dengan tempat duduk berbentuk U.

Seiring dengan raihan prestasi MTsN 3 Bantul yang mendapat penghargaan sebagai madrasah hijau dan rindang dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, maka fasilitas taman yang rindang bisa digunakan sebaga tempat belajar. Waka Sarpras MTsN  Bantul Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. mengaku senang jika fasilitas yang ada di madrasah digunakan secara optimal oleh para guru pengampu mata pelajaran untuk melaksanakan natural learning. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 213

Bagikan