Cetak Dai Handal, Forda MAN 1 Sleman Gelar Orfasa


Cetak Dai Handal, Forda MAN 1 Sleman Gelar Orfasa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-16 19:28:33

Sleman (MAN 1 Sleman) - Forum Dakwah (Forda)  MAN 1 Sleman menggelar Orientasi Forda MAN 1 Sleman (Orfasa). Disamping untuk mengenalkan organisasi kepada anggota baru, acara ini untuk meningkatkan kualitas anggota sebagai calon dai. Acara akan dikemas menjadi beberapa kegiatan seperti  training dai, praktik dai, makrab, Outbond dan lainnya. Acara akan digelar selama dua hari, 16-17 November 2019 di komplek kampus MAN 1 Sleman.

Forda adalah bagian dari OSIS MAN 1 Sleman yang mempunya berbagai kegiatan keagamaan seperti penganjian Peringatan Hari Besar Islam, Training Dai, Kajian Keislaman, Kultum, Bhakti Sosial dan lain sebagainya. Melalui organisasi Forda siswa bisa belajar berorganisasi dan mengembangkan kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan.

Cetak Dai Handal, Forda MAN 1 Sleman Gelar Orfasa

Dalam sambutannya Abdul Ghofur, S.Ag.,M.Pd, kepala Madrasah mengatakan “Rohis Forda ini merupakan organisasi keagamaan di Madrasah, kalian bisa mengadakan kegiatan yang bersifat keagamaan. Silakan kalian berlatih berorganisasi dengan baik. Selain itu, “ Barang siapa yang menolong agama Allah maka Allah akan menolongnya,” tambah Ghofur mengingatkan kepada para peserta di Aula, saat membuka acara Orfasa (16/11).

Ana Rusmiayati, S.Ag., pembina Rohis Forda MAN 1 Sleman berharap agar acara ini bisa membekali para anggota dan dapat meningkatkan kualitas para calon dai MAN 1 Sleman, sehingga suatu saat mereka bisa menjadi dai-dai yang handal dan bisa membantu masyarakat dalam mendalami agama. (smn).

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 302

Bagikan