Peringatan Maulid Nabi di MAN 4 Bantul Diisi Mendengarkan Dongeng


Peringatan Maulid Nabi di MAN 4 Bantul Diisi Mendengarkan Dongeng Peserta didik Manembayo mendengarkan dongeng sejarah Nabi dari Kak Wawan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-16 10:28:54

Bantul (MAN 4 Bantul) – Peringatan Maulid Nabi di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) pata tahun 2019 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pengajian menjadi agenda wajib tapi untuk tahun ini panitia Maulid Nabi Muhammad SAW memilih untuk mengadakan acara yang berbeda. Panitia mengundang pendongeng untuk menceritakan sejarah Nabi Muhammad SAW. Dengan cara ini, pengatan Maulid Nabi terkesan lebih santai.

Pada Selasa (12/11) acara Maulid Nabi dimulai dengan pembacaan Maulid Diba yang diiringi dengan hadrah. Peserta didik Manembayo terlihat antusias dalam pembacaan shalawat yang dilakukan bersama-sama. Setelah shalat dhuhur Muhmmad Puji Kurniawan yang akrab disapa Kak Wawan mulai mendongeng tentang sejarah Nabi Muhammad SAW. Kepala Manembayo Mohamad Yusuf mengapresiasi ide panitia Maulid. Ia melihat anak didiknya lebih antusias mendengar dongeng dari pada ceramah.

Pemilihan pembacaan dongeng karena kegiatan ini lebih ringan dan tidak terkesan menggurui. Peserta juga mempraktekkan beberapa gerakan guna mendukung pembacaan dongeng. Acara terasa lebih cepat selesai dikarenakan pembacaan dongeng yang seolah-olah menyihir para pendengar. Pembacaan dongeng terasa ringan dengan tanpa mengurangi esensi sejaran Nabi Muhammad SAW. (uun)      

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 317

Bagikan