Materi Building Comitment Awali Diklat Substantif Fisika di Pusdiklat


Materi Building Comitment Awali Diklat Substantif Fisika di Pusdiklat Materi building comitment
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-16 02:53:26

Jakarta (MGMP Fisika MA DIY) – Membangun karakter atau kepribadian seseorang tidaklah mudah bahkan dalam sebuah komunitas terbatas sekalipun. Diperlukan sebuah treathment atau upaya dalam membangun sebuah komitmen (building comitment) sebelum dilaksanakan kegiatan inti. Kepiawaian instruktur serta keseriusan para peserta amat menentukan ketercapaian target membangun komitmen. Demikian juga dalam mengawali pendidikan dan pelatihan (diklat) diperlukan sebuah materi building comitment ini.

Ketua MGMP Fisika MA DIY Edy Purwanto, M.Pd.Si yang tengah mengikuti diklat substantif Soal Ujian Nasional mapel Fisika di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Jakarta pada Kamis (14/11) mengikuti materi building comitment sebagai kegiatan awal sebelum pelaksanaan diklat. Materi disampaikan oleh salah satu Widya Iswara Pusdiklat Epa Fitriadi kepada 34 peserta diklat dari seluruh provinsi di Indonesia bertempat di kelas Fisika Pusdiklat.

Keahlian instruktur mampu membawa semua peserta melakukan gerakan-gerakan yang bersemangat dan penuh motivasi. Diawali dengan perkenalan atau taaruf secara unik, instruktur juga mengajak para guru Fisika senior ini untuk berdinamika kelompok dengan permainan yang meriah dan menyenangkan. Materi diakhiri dengan menguji kreativitas peserta melalui diskusi kelompok untuk menyusun sebuah bangun dua dimensi dengan pemikiran yang cermat dan teliti. (edp)

Kontributor : MGMPFISIKAMA
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 177

Bagikan