Siswa MAN 1 Bantul Wakili DIY dalam POPNAS XV Tahun 2019 di Jakarta


Siswa MAN 1 Bantul Wakili DIY dalam POPNAS XV Tahun 2019 di Jakarta Roihan merupakan siswa MAN 1 Bantul, salah satu kontingen wakil DIY pada POPNAS XV Tahun 2019
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-15 15:40:09

Yogyakarta (MAN 1 Bantul) -- Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV Tahun 2019 akan mempertandingkan tiga belas cabang olahraga yaitu atletik, angkat besi, bulutangkis, bola voli pasir, dayung, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, tae kwon do, dan tarung drajat. Roihan Ramadian, siswa kelas XI MIPA 3 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bantul menjadi salah satu kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengikuti POPNAS XV Tahun 2019 di DKI Jakarta pada Sabtu (16/11) hingga Minggu (24/11) mendatang. 

Untuk menyukseskan acara tersebut, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menggelar acara Pelepasan Kontingen DIY dalam POPNAS XV Tahun 2019 di Ruang Sasana Wiyata Disdikpora DIY pada Rabu (13/11). Kontingen dilepas oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dra. Isti Triasih, yang mewakili Kepala Disdikpora DIY.

Siswa MAN 1 Bantul Wakili DIY dalam POPNAS XV Tahun 2019 di Jakarta

Dalam sambutannya, Isti Triasih berharap supaya kontingen DIY harus bersemangat dan bisa menampilkan prestasi yang terbaik. “Kontingen ini sudah latihan melalui tahapan yang cukup lama sehingga harapan kami nanti pulang membawa prestasi. Selain berusaha kita juga berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan restu kedua orang tua. Kalau kita sudah memiliki bekal nanti mentalnya akan kuat,” ungkapnya.

Menurut Wakil Kepala Madrasah bidang Humas, Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., yang turut menghadiri acara pelepasan kontingen POPNAS XV Tahun 2019, Roihan sudah lama menjadi atlet renang dan telah mengikuti berbagai pelatihan sejak bulan Agustus 2019. “Roihan memang berbakat dan memiliki kemauan yang keras dalam berjuang sehingga ia mampu menjadi atlet muda yang bisa mewakili DIY dalam POPNAS XV Tahun 2019 di Jakarta. Semoga Roihan bisa pulang dengan sehat dan membawa medali,” pukas Edi. (mry)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 730

Bagikan