Guru Olah Raga MTsN 3 Bantul Lakukan Fun Sport Dengan Sepeda Gembira


Guru Olah Raga MTsN 3 Bantul Lakukan Fun Sport Dengan Sepeda Gembira Sepeda gembira siswa MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-15 05:35:54

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Olah raga adalah suatu kegiatan penting bagi kesehatan badan. Bagi siswa sekolah atau madrasah, mata pelajaran olah raga biasanya menjadi mapel favorit, bukan saja karena menyehatkan badan tetapi siswa bisa refresh mengikuti pembelajaran di luar kelas. Untuk itu seorang guru olah raga sebaiknya membuat program sekali waktu dengan kegiatan olah raga yang menghibur atau fun sport  sehingga memaksimalkan refresh siswa di luar kelas.

Demikian yang dilakkan oleh guru olah raga MTsN 3 Bantul Dwi Arif, S.Pd. yang pada Jumat (8/11) melakukan kegiatan sepeda gembira bagi para siswa yang diampunya. Mengingat waktunya harus disesuaikan dengan jam pelajaran yang tidak lama, maka route yang diambil tidak jauh hanya sekitar madrasah. Sepeda yang digunakan siswa adalah mandiri artinya milik siswwa sendiri, ada beberapa siswa yang tidak bersepeda, maka meminjam sepeda teman lain kelas.

Menurut Dwi Ari, gagasan olah raga bersepeda ini diperoleh dari pemikirannya untuk membuat variasi pembelajaran olah raga yang diampunya dan sekaligus untuk menghibur para siswa dengan olah raga yang murah meriah. Terlihat seluruh siswa sangat senang dengan kegiatan inovatif ini. “Saya berharap jika siswa menyambut baik kegiatan ini, nanti bisa dikembangkan untuk kegiatan madrasah yanng lebih besar misalnya milad, bisa mengadakan sepeda gembira secara kolosal”, tutur Dwi Arif. (ist)     

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 264

Bagikan