Pengajian Instansi Kecamatan Rongkop Memasuki Putaran ke 74


Pengajian Instansi Kecamatan Rongkop Memasuki Putaran ke 74 Camat Rongkop saat memberikan sambutan pengajian instansi Kecamatan Rongkop ke-74
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-14 15:26:34

Gunungkidul (MTsN 9 Gunungkidul) - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Rongkop pada Rabu (13/11) kembali mengadakan pengajian rutin antar Instansi, lembaga dan desa se-kecamatan Rongkop. Kegiatan pengajian telah memasuki putaran yang ke-74. Kegiatan yang berlangsung di SMP Muhammadiyah Rongkop dimulai tepat pukul 10.00 sampai 11.30 WIB dan dihadiri kurang lebih 100 orang. Selaku pelaksana kegiatan adalah Desa Bohol, BDG Kecamatan Rongkop dan SMP Muhammadiyah Rongkop.

Kegiatan pengajian antar instansi yang dimotori oleh KUA kecamatan Rongkop ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas agama bagi pegawai instansi dan perangkat desa di kecamatan Rongkop. "Hari ini peserta pengajian luar biasa, karena peserta putra lebih banyak dari pada peserta putri", kata Agung Danarto Camat Rongkop dalam sambutannya. Beliau berharap peserta bisa istiqomah mengikuti pengajian ini. Apalagi dalam menghadapi pilkades yang akan dilaksanakan secara serentak, aparatur diharapkan bisa menjaga kebersamaan dan kedamaian masyarakat.

Pengajian Instansi Kecamatan Rongkop Memasuki Putaran ke 74

Panitia pengajian kali ini menghadirkan Ustaz Sholihin penyuluh KUA kecamatan Semanu sekaligus pengasuh PP Arruhama Playen Gunungkidul. Dalam ceramahnya beliau mengajak hadirin untuk meneladani Nabi Muhammad SAW. "Telah terbukti bahwa rasulullah sukses sebagai nabi dan rasul, sebagai kepala negara, sebagai panglima perang dan sukses sebagai suami sekaligus ayah yang baik," ujarnya. Beliau mengajak hadirin untuk mau memperjuangkan islam dengan cara mempelajari, mengamalkan dan menyebarkannya.

MTs Negeri 9 Gunungkidul (Mad9G) sebagai salah satu lembaga pendidikan agama selalu berpartisipasi aktif dalam mengikuti kegiatan pengajian ini. Mad9G sudah dikenal sebagai salah satu peserta pengajian yang aktif. "Bagi guru yang tidak memiliki jam mengajar dan sebagian pegawai, kami diutus untuk ikut pengajian seperti ini," kata Iskak Rusmadi wakil salah satu guru Mad9G. (isk/nh)

Kontributor : MTSN9GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 820

Bagikan