MTsN 3 Gunungkidul Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Dilanjutkan Deklarasi Ngajeni


MTsN  3 Gunungkidul Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Dilanjutkan Deklarasi Ngajeni Pelaksanaa Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-06-01 11:05:51

MTsN 3 Gunungkidul melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni diikuti seluruh ASN dan  seluruh siswa kelas 8 berjumlah 320 siswa, Pengurus OSIS sebagai petugas upacara.

Upacara diikuti juga  seluruh  Aparatur Sipil Negara ( ASN ) se-Kecamatan Semanu khusus instansi yang tidak dapat melaksanakan upacara sendiri karena terbatasnya jumlah ASN, seperti ASN Puskesmas, TK dan RA, MI dan MTs Swata.

MTsN  3 Gunungkidul Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Dilanjutkan Deklarasi Ngajeni

MTsN  3 Gunungkidul Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Dilanjutkan Deklarasi Ngajeni

Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB di halaman MTs N 3 Gunungkidul  tersebut belangsung tertib, lancar, dan khidmad. Meskipun bertepatan dengan liburan Lebaran Idul Fitri 1440 H, tidak mengurangi semangat  untuk menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila.

Kapolsek Semanu AKP Ahmad Fauzi Mulyono selaku Inspektur Upacara membacakan teks Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia di depan peserta upacara.

“Dengan Upacara Hari Lahir Pancasila diharapkan kita semua harus konsisten merealisasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari terutama bagi ASN dan seluruh civitas akademika MTsN 3 Gunungkidul.” Tukas Drs. Dwinabut sebagai kepala Madrasah di sela-sela ramah tamah bersama MUSPIKA, pejabat Instansi dan Satker di wilayah semanu

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan Deklarasi Ngajeni yang dipimpin instansi oleh Masduqi, S.Ag., Kepala KUA Kecamatan Semanu, ketua Deklarasi Ngajeni ditirukan oleh seluruh ASN  yang mengikuti upacara diantaranya meliputi ngajeni agama, ngajeni negara, ngajeni nyawa, ngajeni keluarga, dan ngajeni sapadha.

Selanjutnya dilakukan penanda tanganan Deklarasi ngajeni oleh wakil setiap instansi menanggapi hal ini Drs. Dwinabut selaku kepala MTsN 3 Gunungkidul menyampaikan dengan deklarasi ngajeni menjadi inspirasi dan upaya untuk merekatkan tali sosial dan menurunkan angka konflik sosial (sms)

Kontributor : MTSN3GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 522

Bagikan