Rombongan Studi Riset Siswa MAN 1 Yogya Kunjungi WESB


Rombongan Studi Riset  Siswa MAN 1 Yogya Kunjungi WESB
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-14 06:09:29

Batu(MAN 1 YK)—Untuk mengetahui proses pengolahan susu sapi  mulai dari peternak hingga pemasarannya, Rombongan Studi Riset Siswa MAN 1 Yogyakarta lakukan kunjungan ke Wisata Edukasi Susu Batu(WESB), Jumat(8/11) pagi, Jalan  Ir. Soekarno 129, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

WESB menjadi objek keempat dalam kunjungan ini, setelah Masjid Namira, Koarmada II, dan PT.PAL Indonesia sehari sebelumnya, Kamis(7/11). Mereka disambut di aula utama WESB. di lokasi ini, para siswa mendapatkan  banyak ilmu pengetahuan yang lebih mendalam  terkait pengolahan susu sapi.

Diungkapkan, untuk mengahasilkan susu yang berkualitas dan sehat untuk dikonsumsi, maka harus diperhatikan beberapa hal yang terkait. Antara lain, dari asupan gizi makanan sapi perah (rumput)dan  kebersihan kandang, serta cara memerah yang tepat dan benar. Kemudian masih di lokasi yang sama, peserta studi riset juga dikenalkan cara berternak madu.

Ketua Panitia Studi Riset Purnomo Basuki, S.Pd menjelaskan, kegiatan ini diikuti 203 siswa kelas XI Prodi MIPA, IPS, Bahasa dan Budaya, dan Keagamaan. Ia berharap agar para siswa mendapatkan pengalaman, pengetahuan dan wawasan yang lebih dalam kegiatan ini.

“Usai kegiatan ini, mereka harus segera menyusun laporan studi riset dan pembuatan video kelas, dan presentasi hasil penelitian pada Januari 2020 mendatang,”ujarnya. (dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 96

Bagikan