Selain Ramah Anak, MTsN 3 Bantul Juga Tradisikan Ramah Tamu


Selain Ramah Anak, MTsN 3 Bantul Juga Tradisikan Ramah Tamu MTsN 3 Bantul ramah orang tua siswa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-14 05:33:43

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Hari ramah anak yang menghiasi sekolah dan madrasah pada awal November menyisakan banyak makna berupa pentingnya perhatian kita kepada dunia anak. Para generasi penerus bangsa ini harus dikembalikan kepada keceriaan mereka, namun bukan berupa permainan game yang membuat kecanduan. Keramahan seyogyanya tidak hanya terhadap anak saja, bagi sekolah atau madrasah, ramah terhadap tamu juga sesuatu yang penting.

Demikian dilakukan oleh MTsN 3 Bantul yang memanfaatkan waktu libur dengan kegiatan seminar parenting bagi orang tua pada Sabtu (9/11). Kedatangan orang tua siswa disambut dengan keramahan mengingat arti pentingnya peran orang tua wali yang secara bersama-sama memajukan pendidikan bagi anak-anaknya. Puluhan guru madrasah negeri Imogiri itu terutama para ibu sudah siap sejak pagi menerima kehadiran tamu.

Kepala MTsN 3 Bantul Sugiyono, S.Pd. menjelaskan bahwa madrasahnya selalu berusaha memperhatikan para tamu, apalagi tamunya adalah orang tua wali siswa. “Kami menyadari arti penting orang tua siswa, maka kami sambut mereka sebagai tamu terhormat untuk kami ajak mengikuti kegiatan seminar parenting” ujar Kamad. Dalam acara seminar parenting, madrasah mendatangkan nara sumber yang pandai memotivasi orang tua untuk memperhatikan anak-anaknya. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 147

Bagikan