Persiapkan UN dengan Matang, MTs Negeri 1 Bantul Ikuti PPU Putaran I


Persiapkan UN dengan Matang, MTs Negeri 1 Bantul Ikuti PPU Putaran I
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-12 14:16:15

Bantul (MTsN1Bantul)--MTs Negeri 1 Bantul mengikuti kegiatan Persiapan Pemantapan Ujian Nasional (PPU) Putaran yang pertama. Kegiatan PPU dilaksanakan mulai Senin hingga Kamis (11-14/11) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA. Kegiatan PPU ini menggunakan waktu 120 menit, sejak pukul 13.30 hingga 15.30 WIB.

“Ada 165 siswa kelas IX yang mengikuti PPU Putaran I ini dengan menggunakan 8 ruang ujian. Sama seperti Ujian Nasional Berbasis Kertas, setiap ruang hanya terdiri atas 20 atau 21 siswa. Setiap siswa mengerjakan soalnya sendiri-sendiri  yang berbeda dengan teman di sekitarnya karena ada 4 paket soal. Alhamdulillah, hari pertama kemarin untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia  berlangsung lancar,” kata Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Siti “Jujuk” Juwariyah, S.Pd. M.Si, M.S.I. di ruang kerjanya, Selasa (12/11).

PPU Putaran I ini dilaksanakan serentak di tingkat Kabupaten Bantul. Pembuatan dan pengadaan naskah soal dikelola oleh MKKS dan K2M Bantul. “Persiapan yang lebih dini ini diharapkan siswa mengenali model soal, tingkat kesulitan soal, panjang soal terutama untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia yang biasa mencapai 13 halaman. Selain itu hasil dari PPU Putaran I ini akan digunakan untuk memetakan siswa, memotivasi siswa berdasar peringkat sekolah baik itu pada tingkat SMP maupun madrasah,” pungkasnya.(vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 245

Bagikan