MAYOGA English Club MAN 3 Sleman Kunjungi American Corner UMY


  MAYOGA English Club MAN 3 Sleman  Kunjungi  American Corner UMY
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-12 14:01:06

Sleman (MAN 3 Sleman)- Sejumlah 36 siswa dan 2 guru pembina  Mayoga English Club (MEC), Amy Zainal , M.PBI dan Indarti Puji Astuti, M.Pd, mengadakan kunjungan ke American Corner di Perpustakaan Universitas Muhamammadiyah Yogyakarta,  Jl . Ring road Selatan, Yogyakarta, Jumat( 8/11)

Pada acara sambutan ,advisor American Corner, Puthut Ardianto menjelaskan tentang sejarah singkat tentang berdirinya Amcor di UMY, sarana dan prasarana belajar bahasa Inggris yang tersedia, visi-misi Amcor, serta event-event yang telah dan akan terus diadakan, mulai dari skala regional, nasional hingga internasional. Puthut juga menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh pengunjung di setiap harinya di Amcor. “ Amcor pada hari Sabtu tetap buka, maka  bagi yang libur disilakan datang pada hari Sabtu, Amcor tetap buka hingga pukul 17.00 “, jelasnya.

  MAYOGA English Club MAN 3 Sleman  Kunjungi  American Corner UMY

  MAYOGA English Club MAN 3 Sleman  Kunjungi  American Corner UMY

Puthut menjelaskan bahwa ada program baru di American Corner yaitu fasilitas Virtual Reality. Virtual Reality adalah sebuah alat teknologi yang mampu membangkitkan semangat 3 D yang nyata sehingga membuat penggunanya merasa seperti berada di dunia nyata meskipun sebenarnya di dunia maya.”Setelahkita melakukan berbagai kegiatan  , nanti kita akan mencoba alat Virtual Realitynya ya  “ajaknya.

“Wow, saya bisa melihat kota New York, Washington D.C, Chicago, atau kota-kota yang ingin aku lihat di pagi, siang , maupun sore hari. Ada banyak gedung-gedung atau tempat-tempat yang menjadi ciri khas kota-kota tersebut. Juga ada konser-konser penyanyi terkenal yang bisa kita lihat juga. Wah, menyesal bagi yang tidak ikut berkunjung  di American Corner," kata Athaya, siswa kelas XI IPS 3.

Pada saat menutup sambutan , ketua pembina MEC, Amy Zainal mengucapkan terima kasih kepada direktur American Corner, Mariska , M.A, Puthut Ardianto,dan  para volunteer yang telah  telah menyambut anggota MEC MAN 3 Sleman dengan baik. (Amiza/fit)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 176

Bagikan