Siswa MI Maarif Sangon Antusias Belajar di Luar Kelas


Siswa MI Maarif Sangon Antusias Belajar di Luar Kelas Siswa MI Ma'arif Sangon Antusias Belajar di Luar Kelas
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-12 11:24:03

Kulon Progo (MI Ma’arif Sangon) - Konvensi Hak Anak dan Undang-undang tentang Perlindungan Anak mengamanatkan negara untuk dapat memenuhi, menjamin, dan melindungi hak anak. Madrasah juga harus mampu mengembangkan minat, bakat dan kemampuan anak untuk saling menghormati, toleransi, dan saling bekerja sama.

Hari yang menyenangkan bagi siswa MI Maa’rif Sangon melaksanakan kegiaatan sehari belajar di luar kelas pada Kamis (7/11). Sesuai arahan dan perintah siswa kelas I-VI melaksanakan sehari belajar di luar kelas dengan sangat antusias sekali mulai dari menyanyikan lagu sampai bermain tradisional.

Siswa MI Maarif Sangon Antusias Belajar di Luar Kelas

Kepala Madrasah Rohadi mengatakan kegiatan ini bertujuan agar siswa dapat mengembangkan bakat dan minat, bertanggung jawab saling menghormati dan bekerjasama.     “Kegiatan di MI Ma’arif Sangon dimulai dari simulasi bencana, permainan tradisional seperti bermain lompat tali, dakon, egrang yang dilakukan kelas III sampai VI. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan cuci tangan lalu makan nasi yang disediakan dari pihak madrasah,” ungkap Rohadi.

Usai makan bersama dilanjutkan dengan membaca buku, dan yang terakhir menyanyikan lagu Maju Tak Gentar,” lanjutnya. “Pelaksanaan kegiatan sehari belajar di luar kelas ini sebagai bentuk kegiatan untuk memperingati Hari Anak Intenasional yang jatuh pada tanggal 20 November 2019,” pungkasnya.

Salah satu guru, Sri Wunarsih mengaku bahwa kegiatan belajar sehari di luar kelas ini  bermanfaat sekali bagi siswa dimana permainan tradisional masih diminati para siswa. (dyh/abi)

Kontributor : KEMENAGKP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 300

Bagikan