MTs N 5 Kulon Progo Deklarasikan Sekolah Ramah Anak


MTs N 5 Kulon Progo Deklarasikan Sekolah Ramah Anak Spanduk Sekolah ramah anak yang dipegang oleh kepala madrasah, serta perwakilan siswa,orang tua siswa, dan masyarakat sekitar madrasah.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-12 11:10:24

Negara telah berkomitmen untuk menjamin upaya perlindungan anak yang dirumuskan dalam Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Dalam rangka mendukung Negara indonesia, MTs Negeri 5 Kulon Progo deklarasikan diri sebagai Sekolah Ramah Anak pada hari Kamis, 7 November 2019. Deklarasi ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen dari MTs Negeri 5 Kulon Progo untuk mewujudkan lingkungan yang menyenangkan bagi siswa serta guru dalam proses belajar mengajar selama di sekolah. Deklarasi bersamaan dengan kegiatan di luar kelas. Selain itu, deklarasi sekolah ramah anak juga merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Anak Internasional.

Sekolah Ramah Anak adalah satuan pendidikan formal, nonformal dan informal yang aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi dan perlakuan salah lainya serta mendukung partisipasi anak tertuma dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawaasan dan mekanisme pengaduan terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak di pendidikan. Sekolah sebagai rumah kedua bagi siswa, sudah selayaknya menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi mereka dalam menuntut ilmu guna meraih cita-cita di masa depan.

MTs N 5 Kulon Progo Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

MTs N 5 Kulon Progo Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

Tidak hanya guru dan karyawan sekolah yang terlibat dalam acara, seluruh bagian dari sekolah baik siswa, orang tua siswa, serta masyarakat sekitar madrasah turut andil dalam mewujudkan sekolah ramah anak. Selanjutnya, acara ditutup dengan penandatanganan spanduk sekolah ramah anak oleh komite madrasah, kepala madrasah, alumni madrasah, ketua OSIS, dan juga masyarakat sekitar madrasah.

Kontributor : MTSN5KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 1032

Bagikan