Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata


Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata Foto: Ubay Humas Itjen
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2019-11-11 14:19:29

Minggu, 10 November 2019 15:24 WIB

Jakarta (Kemenag) --- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Pahlawan 10 November 2019 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11).

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin memasuki area TMP Kalibata sekitar pukul 08.00 WIB. Jokowi pun langsung memimpin jalannya upacara.

Upacara ini diikuti sekitar 3500 peserta, baik dari undangan maupun personel dari tiga matra TNI. Untuk kelancaran upacara, jalan di sepanjang Kalibata pun sudah mulai steril sejak pukul 07.00 WIB. 

Tampak hadir, Menteri Agama Fachrul Razi beserta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. Ada juga wakil menteri yang hadi di TMP Kalibata.

Upacara berjalan khidmat, diawali dengan meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh Presiden Jokowi, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. "Untuk mengenang jasa para pahlawan, mengheningkan cipta dimulai," kata Inspektur upacara Joko Widodo.

Usai upacara, Jokowi dan Maruf Amin serta beberapa Menteri Indonesia Maju menabur bunga di beberapa makam para pahlawan. (Arief Efendi) 

Kontributor : MAGANG
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 224

Bagikan