MTsN 9 Gunungkidul Ikuti Gowes Bersama Wamenag RI


MTsN 9 Gunungkidul Ikuti Gowes Bersama Wamenag RI Kegiatan gowes bareng wamenag dalam HSN 2019
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-11 12:58:29

Yogyakarta (MTsN 9 Gunungkidul) - Pada Sabtu (9/11) di Stadion Mandala Krida Yogyakarta sangat meriah, ratusan guru madrasah dari tingkat MI, MTs dan Aliyah seluruh DIY berkumpul dalam acara Gowes Bersama Wakil Menteri Agama RI - H. Zainut Tauhid Sa'adi. "Gowes atau bersepeda menunjukkan gambaran ketugasan seorang guru, sepeda akan berjalan harus di kayuh dengan kekuatan penuh, demikian juga dalam mengajar guru harus dengan kekuatan sepenuh hati dan fikiran", kata Wakil Menteri Agama RI dalam sambutan pembukaan. "Di jalan banyak halangan dan rintangan yang harus dihindari, demikian juga guru dalam mengajar banyak tantangan yang harus dihadapi", imbuhnya.

MTs Negeri 9 Gunungkidul (Mad9G) mengikuti acara tersebut dengan mengirimkan 6 peserta. Mereka adalah Supasdi, Iskak Rusmadi, Guntoro, Surani, Ahid Wahyudi dan Aminuddin Zuhri. "Acara Gowes Bersama Wakil Menteri Agama RI meriah sekali, diikuti ratusan guru dari perwakilan madrasah seluruh DIY", Kata Iskak Rusmadi guru Mad9G. "Setelah selesai gowes dilanjutkan panggung hiburan yang dimeriahkan dengan para penyanyi guru-guru madrasah", imbuhnya.

MTsN 9 Gunungkidul Ikuti Gowes Bersama Wamenag RI

Kemeriahan acara ini bertambah dengan undian puluhan doorprize disela-sela lagu hiburan. Satu demi satu doorprize diundi dengan cara mengambil kupon secara acak dari kotak masing-masing kabupaten dan kota. Hadiah utama berupa 7 buah sepeda gunung. "Tidak dapat doorprize tidak masalah, saya bisa ikut gowes dengan wamenag dan guru madrasah se-DIY sudah senang", kata Guntoro peserta dari Mad9G.

Dengan kegiatan ini diharapkan selain sebagai sarana hiburan bagi para peserta sekaligus merupakan ajang silaturahmi tetapi juga menjadi motivasi untuk selalu meningkatkan kualitas dalam mengemban tugas mulia sebagai pendidik tunas bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera. (Isk)

Kontributor : MTSN9GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 871

Bagikan