Peringati Hari Anak Internasional, MAN 1 Bantul Laksanakan Sehari Belajar di Luar Kelas


Peringati Hari Anak Internasional, MAN 1 Bantul Laksanakan Sehari Belajar di Luar Kelas Siswa MAN 1 Bantul melakukan kunjungan ke Pasar Bantul dalam rangka "Sehari Belajar di Luar Kelas".
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-10 11:53:16

Bantul (MAN 1 Bantul) – Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas dilaksanakan dalam rangka pengembangan Sekolah Ramah Anak dan peringatan Hari Anak Internasional. Kegiatan ini dilakukan serentak oleh satuan pendidikan dari berbagai tingkatan yang tersebar di seluruh provinsi. MAN 1 Bantul juga turut melaksanakan kegiatan tersebut pada Kamis (7/10) di MAN 1 Bantul dan lingkungan sekitar.

Kepala MAN 1 Bantul, Moh. Fadlil Afif, Lc mengatakan, MAN 1 Bantul turut serta melaksanakan kegiatan tersebut dengan mengadakan berbagai kegiatan yang dikoordinasi oleh Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum dan bidang Humas. “Ada beberapa kegiatan yang kami laksanakan untuk memperingati Hari Anak Internasional, yaitu dengan mengadakan pembelajaran di luar kelas dengan koordinasi Waka Kurikulum dan Waka Humas, dan dibantu Bapak/Ibu guru pengampu,” ungkap Fadlil.

Peringati Hari Anak Internasional, MAN 1 Bantul Laksanakan Sehari Belajar di Luar Kelas

Peringati Hari Anak Internasional, MAN 1 Bantul Laksanakan Sehari Belajar di Luar Kelas

Menurut Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum, Heni Prilantari, M.Pd., MAN 1 Bantul mengadakan beberapa kegiatan pembelajaran di luar kelas. “Kegiatan yang dilaksanakan oleh MAN 1 Bantul antara lain pembelajaran Mocopat di depan Aula MAN 1 Bantul, observasi kegiatan di Pasar Bantul, membaca dan menceritakan kembali buku kumpulan cerpen di luar kelas, studi masyarakat dengan observasi di dusun sekitar Bantul, dan praktik PKS di jalan depan MAN 1 Bantul,” jelas Heni.

Wakil Kepala Madrasah bidang Humas, Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., menambahkan, seluruh kegiatan ini didokumentasikan dalam bentuk video kemudian diunggah. “Seluruh kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas” ini divideokan kemudian diolah dan nantinya akan diunggah melalui aplikasi ‘Pentas Anak’,” terang Edi. (mry)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 490

Bagikan