Attaya, Siswa MAN 1 Yogya Sabet Medali Perunggu Pencak Silat DIY & Jateng


Attaya, Siswa MAN 1 Yogya Sabet Medali Perunggu Pencak Silat  DIY & Jateng
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-10 10:38:55

Yogyakarta (MAN 1 YK) - Athaya Fattah Nurfarhan Hana Adzdzaky, siswa MAN 1 Yogyakarta kelas XI MIPA 2 berhasil menyabet medali  perunggu dalam kejuaraan Pencak silat tingkat SMA/SMK/ MA se- DIY dan Jateng 2019, memperebutkan piala Rektor Institut Pertanian (Instiper) Yogyakarta yang di selenggarakan oleh Instiper Yogyakarta, di kompleks Instiper Yogyakarta, Jumat-Ahad(1-3/11) kemarin.

Attaya, demikian sapaan akrabnya, setelah bersaing ketat, ia  berhasil raih juara 3 dalam kompetisi tersebut. “Untuk menghadapi lomba ini,  tentu persiapannya yang pertama menyiapkan mental setelah itu baru memperdalam teknik," ujarnya, saat ditemui, Senin (4/11)pagi.

Tuturnya, dengan di dampingi oleh pelatih Sahran  Hadziq,  latihan dilaksanakan seminggu sekali, bertempat di MAN 1 Yogyakarta. Tetapi ketika waktu bertanding sudah dekat, latihan dilaksanakan setiap hari.

Ungkapnya, mengikuti lomba ini banyak manfaat. Antara lain, untuk mengasah keterampilan bela diri,  menorehkan prestasi yang dapat membanggakan orang tua, madrasah dan orang-orang terdekat.

“Semoga ke depannya bisa istiqomah dan terus berkembang dalam bidang ini agar ada yang melestarikan warisan budaya Indonesia,” pungkasnya. (srn/dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 782

Bagikan