Boarding Al Uswah MAN 1 Sleman Peringati Maulid Nabi


Boarding Al Uswah MAN 1 Sleman Peringati Maulid Nabi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-08 21:47:40

Sleman (MAN 1 Sleman) - Akhlak Rasulullah SAW adalah cerminan Alquran. Beliau adalah sosok yang hadir di tengah-tengah  masyarakat dengan membawa kabar gembira, sebagai penerang kegelapan dengan membawa cahaya Islam. Hal tersebut disampaikan Rizky Assidiqi, penceramah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Boarding School Al Uswah MAN 1 Sleman. Pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi ini digelar Jumat (8/11) di Aula dan dihadiri para santri, pegawai dan guru.

Selanjutnya Rizky menerangkan sifat-sifat Nabi yang seharusnya diteladani, yaitu shiddiq, amanah, tabligh, fatonah.  Shiddiq adalah integritas, kejujuran selalu menjunjung tinggi kebenaran. Amanah adalah memegang teguh kebenaran, bisa dipercaya. Tabligh adalah menyampaikan dengan benar dan baik atas apa yang menjadi perintah Allah. Fathanah adalah kecerdasan, kepintaran dan ketangkasan,” ungkap Risky.

Boarding Al Uswah MAN 1 Sleman Peringati Maulid Nabi

Sebelumnya Asniyar, S.Ag., Kepala Boarding Al Uswah menyampaikan bahwa sesungguhnya manusia hidup telah dipenuhi berbagai karunia Allah, baik lahir maupun batin.  Karena  karunia dan kebaikan (nikmat) Allah itu, sudah sepatutnya manusia mencintai Allah sebagai Pemilik dan Pemberi karunia.

“Seorang Muslim mencintai Allah belum cukup namun harus diimbangi mencintai Rasulullah SAW. Rasulullah merupakan kekasih Allah. Rasulullah SAW pun sangat mencintai umatnya. Mencintai Rasulullah merupakan tanda mencintai Allah. Dan mencintai Rasulullah termasuk kunci meraih cinta Allah SWT. Mencintai Rasulullah SAW diwujudkan dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangan. Sedangkan wujud cinta rasul adalah dengan menjalankan sunah-sunahnya,” kata Asniar. (smn)

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 245

Bagikan