Siswa MTsN 9 Gunungkidul Antusias Ikuti Peringatan Maulid Nabi


Siswa MTsN 9 Gunungkidul Antusias Ikuti Peringatan Maulid Nabi Peringatan maulid nabi di Mad9G
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-08 21:41:28

Gunungkidul (MTsN 9 Gunungkidul) - Pada Kamis (7/11) seluruh siswa MTsN 9 Gunungkidul (Mad9G) berkumpul di Masjid Baabul Jannah Pakel untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dilaksanakan sebagai rangkaian dari program sehari belajar di luar kelas. Acara ini diikuti oleh seluruh civitas akademika Mad9G. Sebagai penceramah adalah ustaz Aminuddin Agung penyuluh agama dari KUA Kecamatan Rongkop.

Pengajian ini merupakan program rutin tahunan Mad9G. "Dengan peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini, diharapkan kita dapat mencontoh kehidupan Nabi sehingga kita selamat dunia akhirat", kata Iskak Rusmadi dalam sambutannya mewakili kepala Mad9G. Beliau berharap siswa Mad9G tahu sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW sehingga bisa meneladaninya sesuai keadaan zaman sekarang.

Siswa MTsN 9 Gunungkidul Antusias Ikuti Peringatan Maulid Nabi

"Kita membicarakan orang yang paling mulia dari seluruh manusia di muka bumi", kata Ustaz Aminuddin membuka tausiyahnya. Beliau menyampaikan sejarah kehidupan Muhammad, mulai dari kelahiran sampai diutusnya sebagai nabi. "Beliau sudah dijuluki sebagai al amin atau yang terpercaya - tidak pernah berkata dusta dan selalu menepati janji - sejak masa remajanya", tambahnya.

Siswa mengikuti ceramah dengan antusias. Disela-sela ceramahnya Ustaz Aminuddin membagikan 10 doorprize berupa uang lima ribuan, sepuluh ribuan, duapuluh ribuan, limapuluh ribu dan seratus ribu rupiah. Besaran doorprize yang dibagikan berdasarkan tingkat kesulitan soal. Semua pertanyaan ustaz berhasil dijawab, sehingga semua doorprise habis terbagi. "Siswa Mad9G memang jempolan semuanya", kata ustaz sambil menyerahkan doorprize uang seratus ribu pada Aditya siswa kelas 9 Mad9G. (isk/nh). 

Kontributor : MTSN9GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 908

Bagikan