Kepala MTsN 1 Sleman Lantik Pengurus Komite Perlindungan Anak


Kepala MTsN 1 Sleman Lantik Pengurus Komite Perlindungan Anak Kepala madrasah melantik pengurus Komite Perlindungan Anak
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-08 08:32:30

Sleman (MTsN 1 Sleman) – Berdasarkan Bab II huruf B Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 8 Tahun 2014 tentang Kebijakan Sekolah Ramah Anak,maka Kepala MTsN 1 Sleman, Harsoyo, S.Pd, membentuk dan melantik pengurus Komite Perlindungan Anak Periode 2019 - 2022, Kamis (7/11) di halaman madrasah.

Pengurus Komite Perlindungan Anak yang dilantik yaitu ketua ( Sumiarsih, S.Pd), Sekretaris ( Imam Sulton, S.Pd dan Dinar Listina, S.Pd), Ketua Bidang Pengawasan Pelaksanaan Kurikulum Ramah Anak (Wawan Sutrisno, S.Ag), Ketua Bidang Pengawasan Kesehatan dan Lingkungan RamahAnak (Syamsul Arif, S.Pd), Ketua bidang Pencegahan dan Penanganan Tindakan Kekerasan (Indar Yuliyah, M.S.I), dan Ketua bidang Pengembangan Sarana dan Prasarana Ramah Anak (Nurul Baiti, S.Pd). Masing-masing ketua beranggotakan 3 – 7 guru yang ikut dilantik.

Kepala MTsN 1 Sleman Lantik Pengurus Komite Perlindungan Anak

Kepala MTsN 1 Sleman Lantik Pengurus Komite Perlindungan Anak

Harsoyo S.Pd mengatakan, “ Saya mengucapkan selamat kepada Pengurus Komite Perlindungan Anak Periode 2019-2022 yang sudah dilantik, semoga amanah dalam mengemban tugas ini dan mampu mewujudkan Sekolah Ramah Anak yang sesuai dengan potensi,kebutuhan, dan sumber daya madrasah,” harap Harsoyo.

Harsoyo menjelaskan tentang beberapa tugas yang harus dilaksanakan oleh pengurus  yaitu mengkoordinasikan pelaksanaan kebijakan dan pengembangan Sekolah Ramah Anak, melakukan sosialisasi, advokasi, dan komunikasi informasi dan edukasi kebijakan Sekolah Ramah Anak, mengumpulkan data dasar, melakukan analisis kebutuhan yang bersumber dari data dasar, menangani permasalahan anak di madrasah melalui jejaring dengan stake holders terkait, dan melakukan monitoring, evaluasi, pelaporan minimal satu tahun sekali.

Setelah pelantikan, dilakukan penandatanganan Deklarasi Sekolah Ramah Anak oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sleman,Ahmad Fauzi, M.Si diikuti oleh Kepala MTsN 1 Sleman, Ketua Komite Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, perwakilan siswa dan guru. (rmi)

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 86

Bagikan