Hari Anak Internasional, Begini Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas di MTsN 4 Gunungkidul


Hari Anak Internasional, Begini Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas di MTsN 4 Gunungkidul Para Pelajar dan Guru MTsN 4 Gunungkidul nampak khidmat mengikuti salah satu kegiatan peringatan hari anak internasional di halaman madrasah, kamis (7/11) pagi.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-08 07:33:00

Gunungkidul (MTsN 4 GK) – Puncak Peringatan Hari Anak Internasional di MTsN 4 Gunungkidul dilakukan dengan berbagai macam kegiatan yang melibatkan anak dengan khidmat, semangat dan dalam suasana keramahtamahan, Kamis (7/11). 

Peringatan Hari Anak Internasional di MTsN 4 Gunungkidul diawali dari pagi, sejak para siswa datang ke madrasah dengan disambut guru dan pegawai madrasah seperti biasanya dengan senyum dan salam. Selanjutnya siswa-siswi madrasah langsung menuju di halaman madrasah, untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza secara bersama.

Hari Anak Internasional, Begini Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas di MTsN 4 Gunungkidul

Hari Anak Internasional, Begini Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas di MTsN 4 Gunungkidul

Waka Humas, Rohmat Bekti Nugroho, selaku koordinator kegiatan memaparkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi pemerintah tentang kegiatan peringatan hari anak internasional dengan tema sehari belajar di luar kelas. “ Acara ini diperingati seluruh dunia dan khusus di Indonesia untuk memperingati hari anak internasional diintruksikan untuk sehari belajar di luar kelas dengan berbagai kegiatan, “ ujar Rohmat di sela-sela acara. 

Adapun berbagai rangkaian acara diantaranya, di awali sambut anak dengan senyum sapa, menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza,senam germas, cuci tangan dan sarapan bersama yang sudah disiapkan dari rumah oleh orang tua masing-masing. Selain itu kegiatan ini diisi dengan membaca doa, gerakan literasi membaca buku, simulasi bencana, permainan tradisional gobag sodor dan jamuran.  Acara ini juga diikuti oleh semua guru dan pegawai madrasah berbaur dengan anak-anak.

Seusai acara, anak-anak mengisi kegiatan dengan Market Day, yaitu menjual makanan dan minuman yang telah dibuat di rumah. Acara berlangsung lancar dan hampir semua barang dagangan habis terjual. “ Alhamdulillah, makanan dan minuman habis terjual, dibeli oleh teman-teman dan juga Ibu Bapak Guru,” ungkap Nazywa, pelajar kelas 7E. (cwp)

Kontributor : MTSN4GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 365

Bagikan