MIN 3 Bantul Peringati Hari Anak dengan Pentas Seni


MIN 3 Bantul Peringati Hari Anak dengan Pentas Seni
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-07 16:09:20

Bantul (MIN 3 Bantul) – Hari Anak adalah momen mengingat kembali bahwa anak-anak merupakan aset berharga bagi setiap bangsa. MIN 3 Bantul melaksanakan peringatan hari anak dengan aksi Sehari Belajar di Luar Kelas, Kamis (7/11). Aksi sehari belajar di luar kelas serentak dilaksanakan di seluruh daerah Indonesia.

Kepala MIN 3, Rini Astuti, menyampaikan bahwa peringatan Hari Anak adalah salah satu ajang pembentukan karakter untuk kemajuan Indonesia. “Melalui peringatan hari anak, kami berharap karakter siswa-siswi MIN 3 terbentuk sehingga dapat berguna bagi Indonesia di masa depan,” ungkapnya antusias.

Pada peringatan Hari Anak kali ini MIN 3 Bantul mengadakan beberapa kegiatan. Antara lain, penyambutan siswa-siswi oleh seluruh pegawai madrasah; apel peringatan Hari Anak yang diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza, tepuk hak anak, menyanyikan lagu sekolah ramah anak, hafalan al-Qur’an juz 29 dan 30, sambutan kepala Madrasah dan ditutup dengan menyenyikan lagu sorak-sorak bergembira. Setelah apel kegiatan dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh salah seorang siswa-siswi kelas V a dan V b.

Acara berikutnya adalah kegiatan ramah lingkungan, dengan memungut sampah di lingkungan madrasah kemudian dikumpulkan dan dibuang bersamaan. Setelah itu mencuci tangan dengan sabun bersama-sama. Kemudian diadakan kegitan pentas seni pencak silat, hadroh, puisi, tari dan yel-yel.

Sebagai acara penutup, diadakan kreasi kerajinan tangan dari berbagai barang bekas serta pelaksanaan market day, yaitu jual beli makanan dan minuman oleh siswa-siswi. Selamat Hari Anak! (yud/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 454

Bagikan