Grup Hadroh Madyadesta MTsN 8 Sleman Raih Piala Kapolda DIY


Grup Hadroh Madyadesta MTsN 8 Sleman Raih Piala Kapolda DIY Penampilan grup hadroh Madyadesta MTsN 8 Sleman dalam milad ke-7 Ponpes Ora Aji Kalasan Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-07 11:26:58

Yogyakarta (MTsN 8 Sleman) – Milad ke-7 Pondok Pesantren Ora Aji pimpinan Gus Miftah berlangsung Sabtu dan Ahad (2-3/11), acara yang dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan artis ibukota Deddy Corbuzier itu menampilkan beberapa agenda kegiatan, diantaranya yaitu sema’an Alquran, mujahadah Dzikrul Ghoffilin dan kegiatan Lomba Parade Hadroh Umum dan panggung hiburan.

Festival hadroh yang dilangsungkan pada hari Ahad (3/11) di Pondok Pesantren Ora Aji, Desa Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman diikuti oleh grup hadroh dari berbagai kalangan. Waktu perlombaan dimulai pukul 06.30 dan selesai sekitar pukul 10.30 dan pengumuman pemenang pada pukul 13.00. Dengan menggunakan kendaraan hias, setiap grup hadroh berkeliling di sekitar daerah Purwomartani menampilkan kreasi seni hadroh masing – masing.

Grup Hadroh Madyadesta MTsN 8 Sleman Raih Piala Kapolda DIY

Grup hadroh Madyadesta MTsN 8 Sleman ikut berpartisipasi guna memperkenalkan diri kepada masyarakat dan untuk ajang belajar bagi para peserta didik. Grup hadroh Madyadesta beranggotakan peserta didik MTsN 8 Sleman yang tergabung dalam ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) yang di bina oleh Dra. Sri Handayani. Rombongan berangkat MTsN 8 Sleman pada pukul 06.00 WIB dengan menaiki mobil hias yang telah dipersiapkan. Grup Hadroh Madyadesta tampil pada urutan ke 10. Grup hadroh Madyadesta membawakan lagu – lagu hadroh populer seperti Man Ana, Ahmad Ya Habibi, Sholatun Bissalamil Mubin, Busyrolana dan yang lainnya.

Sebagai juara pertama diraih oleh grup hadroh Seroja dari Condongcatur dengan perolehan nilai 1195. Grup hadroh Madyadesta MTsN 8 Sleman berhasil menempati posisi juara dua dengan perolehan nilai 1190, dan peringkat ketiga diraih grup Narju Syafa’at dari Modalan Banguntapan dengan perolehan nilai 1185. Secara berurutan juara harapan I, II dan III diraih oleh Al-Hidayah Kadisoko, Rhoudhotul Jannah dari Purworejo Sukoharjo dan Shoutol Qolbi dari Besi Sukoharjo. Setiap peserta lomba yang memenangkan perlombaan tersebut memperoleh tropy dari Kapolda DIY, piagam penghargaan, dan uang pembinaan.

Kepala Madrasah, Drs.H. Sigit Sugandono sangat mengapresiasi dan bangga atas prestasi team hadroh Madyadesta. Beliau berpesan agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan.”Alhamdulillah, maju terus team hadroh MTsN 8 Sleman, jaga kekompakan dan kebersamaan, dengan berusaha bersama – sama kita pasti juara”tandasnya. Lebih lanjut pembina grup hadroh, Dra. Sri Handayani bersyukur atas prestasi yang ditorehkan anak didiknya.” Terima kasih kepada Bapak Kepala Madrasah atas segala bimbingan dan fasilitas yg diberikan, tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua guru dan pegawai atas segala bantuan, masukan dan semuanya sehingga tim hadroh berhasil mendapat juara 2,”ungkap Sri Handayani.(imm)

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 441

Bagikan