Semarak Hari Anak Internasional Di MTsN 9 Gunungkidul


Semarak Hari Anak Internasional Di MTsN 9 Gunungkidul Kegiatan sehari belajar di luar kelas di Mad9G 2019
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-07 10:11:35

Gunungkidul (MTsN 9 Gunungkidul) - Pada Kamis (7/11) halaman MTs 9 Gunungkidul (Mad9G) terasa lebih semarak. Hari ini Mad9G memperingati Hari Anak Internasional (HAI) dengan menyelenggarakan berbagai acara. Peringatan dimulai dengan pembiasaan asmaul husna sebagaimana kegiatan setiap hari kamis. Selanjutnya adalah pembukaan kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas, sarapan pagi bersama, yel-yel sekolah ramah anak, tepuk hak anak, permainan tradisional, market day dan pengajian.

"Kegiatan memperingati HAI di Mad9G bertujuan mewujudkan madrasah ramah anak", kata Parmi selaku wakamad kurikulum dalam sambutannya ketika membuka acara mewakili kepala Mad9G. "Kita harapkan kegiatan hari ini menjadikan anak senang, guru tenang, dan orang tua bahagia sesuai yel-yel sekolah ramah anak", imbuhnya.

Semarak Hari Anak Internasional Di MTsN 9 Gunungkidul

Setelah pembukaan dilanjutkan acara sarapan bersama yang digelar di halaman madrasah. Anak dan bapak/ibu guru menyantap bekal masing-masing yang dibawa dari rumah. "Senang sekali pagi ini bisa sehari belajar di luar kelas", kata Eli Swadani siswa Mad9G. "Saya sudah berangkat pagi-pagi dengan membawa sarapan dan makanan yang akan dijual", imbuhnya.

"Anak-anak nampak ceria dan senang dengan kegiatan ini", kata Elly Agustin selaku wakamad kesiswaan Mad9G. Dengan kegiatan sehari belajar di luar kelas ini diharapkan akan menumbuhkan kesadaran tentang hak-hak anak. "Mad9G sudah berkomitmen untuk mewujudkan sebaga madrasah yang ramah anak," tegasnya. (isk/nh)

Kontributor : MTSN9GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 790

Bagikan