Ingin Tingkatkan Prestasi Akademik, Kepala MTsN 3 Bantul Lakukan Breefing Jelang PPU


Ingin Tingkatkan Prestasi Akademik, Kepala MTsN  3 Bantul Lakukan Breefing Jelang PPU Breefing Jelang PPU MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-06 23:50:05

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Pemantapan Persiapan Ujian (PPU) adalah sebuah persiapan untuk memantapkan atau mematangkan siswa tingkat akhir sebuah sekolah atau madrasah dalam menghadapi prosesi ujian akhir. Kegiatan PPU berupa uji coba ujian terutama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dengan kegiatan PPU, pihak sekolah atau madrasahh dapat memantau sekaligus mencermati dan mengevaluasi capaian prestasi akademik yang diraih sisw-siswanya. Usai PPU diharapkan sekolah dapat melaksanakan tindak lanjut berupa perbaikan jelang pelaksanaan ujian sebenarnya.

Untuk mempersiapkan PPU di MTsN  Bantul, Kepala Madrasah mengajak para pimpinan madrasah untuk melakukan breefing jelang dilaksanakannya PPU. Pada Rabu (6/11), Kamad mengajak Wakil Kepala Madrasah (Waka) bidang Kurikulum Puji Lestari , S.Pd didampingi staf Kurikulum Suhartatik, S.Pd. serta Waka Humas Setiyono, S.Ag melakukan koordinasi guna persiapan PPU minggu mendatang. Pertemuan diawali pelaporan perencanaan PPU oleh Waka Kurikulum dilanjutkan dengan pembahasan pelaksanaan secara teknis.

Kamad mengharapkan PPU yang akan dilaksanakan beberapa kali dan beberapa macam jenis ujian ini mampu menunjukkan peningkatan prestasi akademik MTsN 3 Bantul. Tercatat tahun lalu, madrssah hijau Giriloyo mampu menduduki rangking dua antar MTsN di Bantul dalam perolehan rata-rata nilai ujian, maka bukan hal yang mustahil jika dipersiapkan secara lebih matang, target nilai ujian tahun ini akan lebih meningkat lagi. PPU merupakan kegiatan pra ujian yang penting untuk disukseskan. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 101

Bagikan