Antrian Peserta PPG PAI di MAN 3 Sleman


Antrian Peserta PPG PAI di MAN 3 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-06 16:10:36

Sleman (MAN 3 Sleman) – Sejak pagi sebelum bel madrasah berbunyi di ruang Perpustakaan MAN 3 Sleman telah antri berderet dengan rapi para peserta tes Pendidikan Profesi Guru (PPG). Pelaksanaan tes PPG Guru Pendidikan Agama Islam diselenggarkan oleh Kemenag Pusat, bertempat di ruang laboratorium komputer MAN 3 Sleman Jl. Magelang KM 4 Sinduadi Mlati Sleman Yogyakarta, Rabu (6/11).

Kegiatan ini akan berlangsung sampai Kamis (7/11). Sebelum menuju ruang laboratorium TIK, peserta PPG transit dahulu di ruang Perpustakaan MAN 3 Sleman untuk melakukan presensi, pengecekan kartu peserta PPG dan penjelasan singkat tentang tes PPG dari Kepala MAN 3 Sleman.

Antrian Peserta PPG PAI di MAN 3 Sleman

Antrian Peserta PPG PAI di MAN 3 Sleman

Kepala MAN 3 Sleman, Nur Wahyudin Al Azis, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta PPG Guru Pendidikan Agama Islam.  Azis juga memberikan solusi kepada peserta, ketika menghadapi komputer yang trouble  kuncinya yaitu jangan panik. Data peserta akan masuk otomatis, jawaban langsung terkirim ke pusat.

“Semua soal sudah dintegrasikan disemua komputer dan masing-masing peserta akan mendapatkan token untuk login. Servernya itu dari pusat, dan untuk penjelasan teknisnya nanti langsung di ruang TIK. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, da semua peserta lulus dalam PPG tahun ini," terang Azis.

Sementara itu menurut Tukardi, petugas penerima daftar hadir dari Kemenag Kabupaten Kulon Progo, tes berlangsung selama 2 hari. Dalam sehari terdiri dari 3 sesi. Sesi 1 dimulai pukul 08.00 – 10.00 WIB, sesi 2 mulai pukul 11.00 – 13.00 WIB dan sesi 3 mulai pukul 14.00 – 16.00 WIB. Kegiatan diikuti oleh guru PAI yang bertugas di sekolah-sekolah umum naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Baik itu sekolah negeri maupun swasta mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA. (Nzl)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 331

Bagikan