Menag akan Bertemu Ulama Se-Aceh Pertengahan November


Menag akan Bertemu Ulama Se-Aceh Pertengahan November Foto : Rusydi
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2019-11-06 14:35:46

Rabu, 06 November 2019 10:04 WIB

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi dijadwalkan akan bertemu dengan ulama se-Aceh pada  18 November mendatang. Hal ini disampaikan Rektor UIN Ar-Raniry Aceh Warul Walidin usai bertemu Menag di Kantor Kementerian Agama, Jakarta. 

“Alhamdulillah kami sudah berkomunikasi dengan Menag. Kami ingin mengundang Bapak Menteri dalam rangka silaturahmi dengan para ulama-ulama karismatik se-Aceh, dan beliau bersedia,”ujar Warul Walidin, Rabu (06/11). 

Menurut Warul, dalam acara yang akan dipusatkan di Asrama Haji Provinsi Aceh ini, Menag akan bertukarpikiran dengan para ulama Aceh terkait masalah-masalah umat terkini, termasuk tentang kerukunan antar umat beragama. 

“Menag juga akan menyampaikan pandangannya dalam pembinaan ASN UIN Ar-Raniry maupun Kanwil Kemenag Aceh,” jelas Warul yang didampingi Warek I, Warek III, serta Kepala Biro AUPK UIN Ar-Raniry. 

Menag juga dijadwalkan akan meresmikan beberapa sarana yang ada di UIN Ar-Raniry maupun Kanwil Kemenag Provinsi Aceh. Diantaranya, peresmian gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) dan laboratorium multiguna UIN Ar-Raniry Aceh.

Kontributor : MAGANG
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 149

Bagikan