Lancar Simulasi UNBK MAN 4 Sleman


Lancar Simulasi UNBK MAN 4 Sleman Siswa serius mengerjakan soal-soal Bahasa Inggris saat Simulasi UNBK
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-06 09:52:00

Sleman (MAN 4 Sleman) – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) memerlukan persiapan matang baik mental materi maupun strategi. Tak kalah pentingnya, kesiapan perangkat keras dan lunak, teknis dan strategi menyelesaikan UNBK. Salah satunya adalah dengan simulasi.  “Hari ini kita adakan simulasi untuk kelas XII IPA-IPS dan Agama.  Prakteknya setiap rombel masuk dan melaksanakan simulasi untuk Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Alhamdulillah, berjalan lancar,” kata Triono,S.Pd Wakil Kepala MAN 4 Sleman Urusan Kurikulum di Laboratorium Komputer Rabu (6/11).

Simulasi UNBK di MAN 4 Sleman dilaksanakan di dua ruang dengan kapasitas 70 unit komputer, diikuti 173 peserta didik, lanjut Triono didampingi proctor Safitri,S.Sos dan teknisi Indriani,S.Pd.  “Pada pelaksanaan kali ini tidak banyak kendala yang ditemui. Jaringan internet lancar, meski sempat menunggu munculnya token. Untuk kelengkapan administrasi seperti daftar hadir dan berita acara akan kita scan dan kirimkan,” terang pak Safitri.

Lancar Simulasi UNBK MAN 4 Sleman

"Secara materi, anak-anak kita beri persiapan dengan pendalaman mapel UN terjadwalSementara secara teknis, mereka kita ikutkan dalam Simulasi UNBK ini.  Diharapkan peserta didik siap materi, strategi serta mental,” jelasnya.  Triono berharap semua peserta didik mengikuti dengan sungguh-sungguh agar prestasi terbaik bisa diraih.  “Setiap simulasi sudah diformat sedemikian layaknya Ujian nasional berbasis komputer yang sesungguhnya. Jadi kerjakan paket soal dengan sungguh-sungguh,” pesannya kepada para peserta.

Memberikan layanan pendidikan terbaik dan bermutu sudah menjadi prioritas MAN 4 Sleman.  Salah satunya dengan simulasi selama dua hari, Rabu – Kamis (6-7/11), terbagi 3 sesi masing-masing 30 peserta didik, dengan jeda satu jam.  Kedua ruang simulasi, selain perangkat computer dengan akses internet lancer juga dilengkapi dengan AC dan kipas angin. Harapannya seluruh peserta didik dapat mengerjakan soal dengan nyaman. (eds)

Kontributor : MAN4SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 191

Bagikan