Siapkan Siswa Hadapi UN, MTsN 8 Gunungkidul Ikut CBT


Siapkan Siswa Hadapi UN, MTsN 8 Gunungkidul Ikut CBT Suasana belajar siswa kelas IXA pada jam ke-0 untuk persiapan masuk sesi 1.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-06 08:56:43

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul)- Dalam rangka mempersiapkan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional (UN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Gunungkidul mengikuti kegiatan Computer Based Test (CBT). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari sejak Senin (4/10) hingga Kamis (7/10) ini bertempat di laboratorium komputer satuan kerja masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut MTsN 8 menyertakan 109 siswa yang terbagi dalam tiga sesi. Sejak hari pertama para siswa telah dapat menyesuaikan diri dengan baik. Dari jadwal semula yang biasanya masuk pukul 06.30 untuk kegiatan tersebut siswa diharap bisa masuk lebih awal lagi. Dalam kesempatan itu Kendah Romi Widyastuti, Waka Kurikulum MTsN 8 Gunungkidul sempat mengatakan bahwa CBT/PPU perdana ini merupakan sarana latihan anak untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional (UN). “Mereka datang lebih awal prinsipnya untuk belajar kelompok agar bisa saling menguatkan di antara teman. Sambil menunggu jatah sesi tiba, memanfaatkan waktu untuk tutorial.” ungkapnya.

Keikutsertaan  kegiatan CBT ini menjadi salah satu program kurikulum untuk meningkatkan persentase nilai ujian nasional. Untuk CBT perdana ini tidak begitu muluk-muluk harapannya, sekedar untuk mengenalkan kepada siswa tentang ujian dengan system CBT. Selain itu juga untuk membekali  siswa tentang materi-materi yang muncul pada soal ujian nasional yang sesungguhnya. Dengan demikian, harapannya siswa bisa mengenal dan lebih lanjut dapat memiliki gambaran lebih jelas tentang pelaksanaan ujian.(mmn).

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 301

Bagikan