MAN 4 Bantul Libatkan Orang Tua Dalam Pembimbingan Baca Al-Quran Bagi Peeserta Didiknya


MAN 4 Bantul Libatkan Orang Tua Dalam Pembimbingan Baca Al-Quran Bagi Peeserta Didiknya Orang tua peserta didik Manembayo sedang mendengar laporan dari panitia BTQ
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-06 08:43:42

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) telah melakukan pembimbingan baca Al-Quran selama dua bulan pada peserta didiknya yang belum bisa menbaca kitab suci tersebut. Terdapat sekitar 50 peserta didik baru Manembayo dari 136 anak yang masuk kategori belum bisa baca Al-Quran.

Pada Sabtu (2/11) Manembayo mengundang beberapa orang tua atau wali peserta didik yang belum tuntas setelah mendapat pendampingan selama dua bulan. Panitia kegiatan melaporkan hasil belajar dan meminta orang tua atau wali untuk membantu madrasah dalam upaya memberantas ketidak bisaan membaca Al-Quran bagi peserta didiknya. Panitia berkomitmen akan memberikan pendampingan untuk kedua kalinya dan meminta orang tua wali untuk mendampingi dan mengawasi anak-anak mereka selama berada dirumah dalam membaca Al-Quran.

Kepala Manembayo mengungkapkan bahwa kegiatan pembimbingan baca Al-Quran ini tidak akan maksimal jika hanya guru yang melakukan pendampingan di madrasah sedangkan orang tua atau wali tidak mendampingi mereka ketika di rumah. Terdapat beberapa peserta didik yang mengaku membaca Al-Quran ketika di madrasah saja. (uun)      

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 249

Bagikan