Sukseskan UN 2020, MTsN 9 Gunungkidul Ikuti PPU CBT


Sukseskan UN 2020, MTsN 9 Gunungkidul Ikuti PPU CBT Kegiatan PPU CBT Mad9G di hari kedua
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-05 14:30:11

Gunungkidul (MTsN 9 Gunungkidul) - Mulai Senin (4/11) hingga Kamis, MTsN 9 Gunungkidul (Mad9G) mengikuti Tes Pemantapan Persiapan Ujian (PPU) yang diselenggarakan oleh Dinas Dikpora Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan tes dilakukan berbasis komputer. "Kegiatan tes PPU ini merupakan bagian dari program sukses UN", kata Parmi sebagai wakamad kurikulum Mad9G.

PPU diikuti oleh seluruh siswa kelas IX dan dilaksanakan dua sesi. "Pembagian dua sesi dimaksudkan agar para siswa bisa mengerjakan tes dengan lebih nyaman dan kondusif", kata Parmi. "Kegiatan ini juga diawasi oleh guru mapelnya sendiri" tambahnya.

Sukseskan UN 2020, MTsN 9 Gunungkidul Ikuti PPU CBT

"Melalui PPU, kita siapkan anak lebih awal untuk mengenal kisi-kisi UN", kata Yuyun Sadwuri guru mapel matematika. "Soal-soalnya sudah sesuai dengan soal ujian nasional", tambahnya.

"Kegiatan sampai dengan hari kedua PPU CBT berjalan lancar tidak ada kendala", kata Warmin selaku proktor Mad9G. Dengan program PPU CBT ini diharapkan para siswa Mad9G semakin siap menghadapi ujian dan akan semakin terbiasa menggunakan komputer. (Isk/nh)

Kontributor : MTSN9GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 991

Bagikan