Cetak Guru Ngaji Manembayo Gandeng KUA Banguntapan


Cetak Guru Ngaji Manembayo Gandeng KUA Banguntapan Kegiatan Pelatihan Guru Ngaji. Selasa (28/5)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-05-29 14:24:46

Bantul (MAN 4 Bantul) - Pada kegiatan Pesantren Ramadhan di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) para siswi kelas XI dibekali keterampilan mengajar mengaji. Manembayo gandeng KUA Banguntapan untuk bekerjasama dalam mencetak para guru ngaji. Kegiatan Pesantren Ramadhan di Manembayo dilaksanakan pada Selasa (28/5) di ruang kelas XI.

Keterampilan membaca Al-qur’an sudah dimiliki oleh semua siswa Manembayo, akan tetapi keterampilan mengajarkannya yang belum dimiliki setiap siswa. Dengan pelatihan mengajar mengaji ini para siswi diberi materi tentang penguasaan kelas dan Ice breaking. Kepala Manembayo Mohamad Yusuf mendorong seluruh anak didiknya agar siap menjadi pengajar Al-Qur’an yang menjadi ciri khasnya Madrasah. “Anak Madrasah itu bisa mengaji dan mengajarkannya, ujar Yusuf.

Kegiatan ini diawali dengan semaan Al-Qur’an dan diakhiri dengan shalat Dhuhur berjamaah. Para peserta kegiatan Pesantren Ramadhan mendapat ilmu banyak dari kegiatan ini. Mereka tampak lebih siap untuk menjadi guru ngaji. Membaca Al-Qur’an dan Menjadi guru ngaji adalah keterampilan wajib yang harus dimiliki oleh setiap siswa Manembayo. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 199

Bagikan