Menag Minta Itjen Fokus Lakukan Pembenahan


Menag Minta Itjen Fokus Lakukan Pembenahan Suasana Rapat Menag Jenderal (Purn) Fachrul Razi bersama jajaran Pejabat Ditjen PHU dan Itjen Kemenag (foto: Sugito)
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2019-11-04 16:08:02

Senin, 04 November 2019 11:31 WIB

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi hari ini menggelar rapat koordinasi dengan tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama. Hadir Plt Irjen Thomas Pentury bersama para inspektur wilayah.

Menag Minta Itjen Fokus Lakukan Pembenahan

Rapat diawali dengan pemaparan program Itjen sebagai pengawas internal Kementerian Agama.  “Sebagai pengawas internal, kita ingin mempertahankan WTP, dan akan mengadakan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan auditor,” kata Thomas Pentury di Jakarta, Senin (04/11).

Menag menyambut baik paparan program Itjen. Menag meminta agar Itjen fokus untuk segera melakukan pembenahan agar Kementerian Agama terus membaik. “Mari kita benahi yang masih perlu dibenahi,” pesan Menag didampingi Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan.

Selain dengan Itjen, Menag juga menggelar rapat dengan jajaran Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU). Di hadapan Menag, Dirjen PHU Nizar Ali juga memaparkan program penyelenggaraan haji dan umrah.

Menag meminta jajaran Ditjen PHU untuk terus memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat. Menurutnya, ASN Kemenag khususnya Ditjen PHU dan pemangku kebijakan harus mengawali niat dalam memberikan pelayanan yang baik demi kepuasan jamaah haji.

“Mari semua kita benahi. Tugas kita untuk memberikan pelayanan yang baik dan kepuasan kepada jemaah, membuat ibadah masyarakat agar khusu',” kata Menag Jenderal (Purn) Fachrul Razi.

Apapun kebijakan yang dibuat, lanjut Menag, harus mempunyai alasan yang kuat, utamanya adalah memberikan pelayan yang baik. “Mari kita luruskan niat kita,” tuturnya.

Karena, lanjut Menag Jenderal (Purn) Fachrul Razi, bahwa setiap apapun kebijakan yang dibuat Kemenag, harus mempunyai alasan yang kuat, utamanya adalah memberikan pelayan yang baik.

“Mari kita luruskan niat kita,” tutup Menag Jenderal (Purn) Fachrul Razi.

Tampak hadir Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid, seluruh Pejabat Eselon II Ditjen PHU, seluruh Pejabat Eselon II Itjen Kemenag, serta Irwil I, Irwil II dan Irwil III.

Kontributor : MAGANG
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 161

Bagikan