Siswa MTsN 5 Bantul Raih Medali Perak di Ajang FIFA 2019


 Siswa MTsN 5 Bantul Raih Medali Perak di Ajang FIFA 2019 Sepuluh Pperaih medali emaas dan perak di ajang FIFA 2019 untuk tinggkat SMP/MTS
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-04 10:33:20

Bantul (MTsN 5 Bantul) – Siswa- siswi MTsN 5 Bantul mengikuti Kegiatan Festival Fisika (FIFA) 2019 di Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Kegiatan Olimpiade Fisika  ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika UAD Yogyakarta. Kegiatan yang dilombakan dalam FIFA 2019 mencakup Olimpiade Fisika SMP/MTs serta Kompetisi Roket Air (KRA) SMP/sederajat. Pelaksanaan FIFA pada 2 November 2019 dan Kompetisi Roket Air tanggal 3 November 2019.

Rizky Muhammad Setyadi, siswa keals IX, dan Raisa, siswa kelas  VIII, mewakili MTsN 5 Bantul untuk berkompetisi di ajang Olimpiade Fisika, Sabtu (2/10). Keduanya tekun belajar dan berlatih soal-soal di sela-sela waktu belajar di madrasah. Bahkan saat siswa lain sudah pulang, keduanya masih asyik dengan ilmu Fisika. Tri Nuryani, S.Pd, selaku guru pembimbing, mengungkapkan bahwa Rizky anaknya tekun, semangat belajarnya tinggi, dan pantang menyerah. “Alhamdulillah, untuk Rizky mendapatkan medali perak. Pesertanya sebagian besar dari SMP, baik dari Bantul, Yogyakarta, Salatiga, Jawa Barat, dan Jawa Timur,” tambah Nuryani.

Rizky mengatakan bahwa ajang kompetsisi Fisika dilaksanakan di Kampus IV UAD. Adapun materi yang diujikan mencakup empat belas materi pokok dari kelas VII, VIII, dan IX. Semua peserta harus mengikuti seleksi tes tulis, Computer Based Test (CBT). Tahap berikutnya peserta melakukan tes praktik sesuai materi yang ditentukan oleh panitia. Dari kedua tes tersebut, Rizky masuk sepuluh besar dan berhak memperoleh medali perak. (nur)

Kontributor : MTSN 5 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 107

Bagikan