Gandeng Puskesmas Gondokusuman, MAN 1 Yogya Sosialisasikan Kesehatan Remaja


Gandeng Puskesmas Gondokusuman, MAN 1 Yogya Sosialisasikan Kesehatan Remaja
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-04 08:25:32

Yogyakarta (MAN1 YK) -- MAN 1 Yogyakarta bersama Puskesmas Kecamatan Gondokusuman lakukan Sosialisasi Kesehatan  Remaja khususnya bagi para siswa, Senin (29/10), di Aula lantai 2. Hadir dalam Kegiatan ini, beberapa narasumber  dari Puskesmas Gondokusuman dan diikuti segenap siswa MAN 1 Yogyakarta.

Materi yang disajikan dalam kegiatan tersebut tersebut, seputaran tentang kesehatan bagi remaja, terutama masalah kesehatan reproduksi remaja. Diungkapkan, kesehatan bagi remaja itu sangat penting, sehingga mereka perlu untuk selalu menjaga kesehatan. Mereka sebagai tulang punggung bangsa haruslah kuat, tangguh dan sehat.

Menanggapi Sosialisasi Kesehatan Remaja tersebut, Nuryo Handoko, S.Pd Guru Bimbingan Konseling  MAN 1 Yogyakarta mengapresiasi dan mengingatkan para siswa akan pentingnya menjaga kesehatan diri, khususnya kesehatan organ reproduksi bagi para siswi.

“Tujuan di adakan Sosialisasi Kesehatan Remaja ini adalah agar remaja mengetahui betapa pentingnya kesehatan bagi remaja dan betapa pentingnya menjaga kesehatan diri karena remaja adalah harapan bangsa," ujarnya.

“sSenang  dan bangga karena dapat membantu remaja akan pentingnya kesehatan remaja,” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini para siswa bisa saling berbagi ilmu dengan remaja lain sehingga tumbuh kembang remaja bisa maksimal jauh dari kekurangan gizi. Dan agar remaja menjadi agen perubahan tentang pentingnya kesehatan sehingga harapan Indonesia untuk menjadikan generasi emas  2045 bisa terwujud. (srn/dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 220

Bagikan