Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar Terpilih Menjadi Ketua Umum BP4 2019-2024


Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar Terpilih Menjadi Ketua Umum BP4 2019-2024
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-11-03 18:44:11

Jakarta (Inmas DIY)—Sidang Paripurna IV pada Munas Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) dipimpin oleh Dr. H. Fuad Nasar. Ia melaporkan hasil musyarawah tim formatur yang berjumlah 7 orang. Melalui rapat formatur terpilih sebagai Ketua umum BP4 periode 2019-2024 adalah Prof. Dr. H. Nazaruddin Umar dan Sekretaris Umum H. Anwar Saadi, yang disepakati dalam sidang pleno BP4.

Menurut Dr. Fuad bahwa terpilihnya Prof Nasaruddin dalam formatur merupakan sosok yang cocok menahkodai BP4 5 tahun mendatang. “Prof Nasaruddin Umar kelahiran Ujung Bone, Sulawesi Selatan, 23 Juni 1959 saat ini menjabat sebagai Imam Besar Masjid Istiqlal dan Rektor IIQ, Guru besar UIN Syarif Hidayatullah dan juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, dirasa pas mengemba  kngkan sayap organisasi BP4,” ungkap Dr. Fuad, Ahad (3/11).

Sementara H. Anwar Saadi yang terpilih sebagai Sekretaris Umum BP4 menyampaikan dengan motivasi bersama mengawal ketahanan keluarga Indonesia dengan membangun kebersamaan, kekompakan dan memberdayakan potensi SDM yang handal.

Sedang ketua lama Wahyu Widiana menyampaikan terima kasih kepada pengurus, jajaran panitia yang membawa suasana damai, lancar penuh keikhlasan dan memohon maaf atas kekurangan memimpin selama 5 tahun. Pada penutupan Dr Fuad Nasar selaku ketua SC mengucapkan terima kasih kepada pejuang BP4 terdahulu, BP4 telah 60 tahun berhidmat mengembangkan nilai-nilai perkawinan dan keluarga. “Mengutip pesan Mukti Ali kalau orang bertanya bagaimana cara membangun negara yang kuat maka bangunlah keluarga,” ungkapnya. Demikian Kasi Kepenghuluan Kemenag DIY Dr. Nur Ahmad Ghojali yang jug Sekretaris BP4 DIY menyampaikan hasil Munas dari Hotel Teraskita by Dafam Jakarta. (bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 1787

Bagikan