Dirjen Bimas Islam Hadiri Munas BP4 Tahun 2019


Dirjen Bimas Islam Hadiri Munas BP4 Tahun 2019
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-11-02 14:46:26

Jakarta (Inmas DIY)—Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) sudah tidak muda lagi sebab berdiri sejak tahun 1960 dan dikukuhkan oleh Keputusan Menteri Agama Nomor 85 Tahun 1961.

 Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI mengucapkan terima kaih atas peran dan perjuangan BP4 selama ini. Dirjen Bimas Islam, Prof. H. Muhammadiyah Amin juga meminta maaf karena Kantor BP4 pusat yang berada di Masjid Istiqlal terganggu akibat proses rehab yang  pada saat ini sedang berlangsung.

Ia berharap sinergitas yang telah terbangun selama ini dilanjutkan dan terjaga dengan baik untuk bersama membangun ketahanan keluarga. “Termasuk Program Bimbingan Perkawinan yang dilaksanakan di KUA dengan melibatkan fasilitator dari BP4 dan lembaga lain yang sudah menjalin kerja sama dengan Kementerian Agama,” tegasnya saat Munas BP4 tahun 2019 diselenggarakan di Hotel Teras Kita by Dafam.

Kegiatan diikuti oleh pengurus BP4 Pusat dan satu perwakilan dari pengurus BP4 Propinsi seluruh Indonesia. Wahyu Widiana selaku ketua BP4 pusat dalam laporannya menyampaikan bahwa Munas mengemban amanat perubahan AD ART, menyusun program kerja, menyusun rekomendasi dan memilih pengurus BP4 periode 2019-2024. DIY diwakili oleh Sekretaris BP4 Dr. H. Nur Ahmad Ghojali berharap Munas menghasilkan kepengurusan yang lebih maju, program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 1139

Bagikan