Hadapi Musim Hujan, MTsN 9 Gunungkidul Adakan Jumat Bersih


Hadapi Musim Hujan, MTsN 9 Gunungkidul Adakan Jumat Bersih Kegiatan membersihkan saluran air depan Mad9G
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-02 13:34:55

Gunungkidul (MTsN 9 Gunungkidul) - Pada Jumat (1/11) MTsN 9 Gunungkidul (Mad9G) menyelenggarakan kegiatan jumat bersih. "Kegiatan Jumat Bersih ini diadakan mulai tahun pelajaran 2019/2020 dan mengambil waktu pekan kelima setiap bulannya", kata Supasdi kepala Mad9G.

Tujuan kegiatan jumat bersih adalah untuk pembiasaan bagi siswa untuk selalu bisa menjaga kebersihan kelas dan lingkungan madrasah. "Kegiatan kerja bakti kali ini tidak hanya di dalam kelas dan sekitarnya", kata Nuruddin Hidayat selaku penanggungjawab kegiatan. "Saat ini menjelang musim hujan, siswa kita ajak membersihkan saluran air dekat madrasah, sehingga jika hujan deras air tidak meluap dan masuk ke halaman madrasah", imbuhnya.

Hadapi Musim Hujan, MTsN 9 Gunungkidul Adakan Jumat Bersih

Kegiatan pembiasaan jumat bersih biasanya dilaksanakan pukul 06.45 sampai 07.15 WIB. Kali ini, kegiatan dilaksanakan sampai pukul 07.55 WIB karena siswa juga membersihkan lingkungan luar madrasah. Dalam kegiatan ini siswa Mad9G dibagi dua kelompok yang bekerja di luar madrasah dan di dalam kelas. Setiap kelas didampingi oleh wali kelasnya masing-masing. "Siswa masih harus diberikan pendampingan sehingga kegiatan menjadi lebih cepat dan efektif," kata Sumiartini wali kelas VIII A.

Dengan kegiatan jumat bersih ini diharapkan siswa Mad9G bisa membiasakan hidup bersih baik ketika di madrasah maupun ketika berada di manapun. (isk/nh)

Kontributor : MTSN9GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 803

Bagikan