22 Siswa MTsN 3 Bantul Raih Beasiswa Yatim Mandiri


22 Siswa MTsN 3 Bantul Raih Beasiswa Yatim Mandiri Siswa MTsN 3 Bantul penerima beasiswa Yatim Mandiri
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-02 05:15:06

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Anak yatim dalam hal ini termasuk yatim piatu, adalah seorang generasi penerus yang telah kehilangan sebagian dari orang terkasih yaitu salah satu atau kedua orang tuanya. Kondisi ini sedikit atau banyak akan mengganggu kondisivitasnya dalam belajar bahkan dalam kehidupan. Sudah seharusnya keadaan seperti itu mampu menyentuh perasaan para pemerhati khususnya pendidikan dan terutama orang atau yayasan yang mampu membantu anak-anak itu.

Demikian yang dilakukan oleh MTsN 3 Bantul terhadap para siswanya yang menyandang status yatim dan atau piatu. Pihak madrasah melalui koordinator beasiswa yang sekaligus aka Sarpras Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. selalu berupaya mencari peluang dalam membantu kebutuhan pendidikan untuk anak yatim. Upaya itu berasal dari dalam madrasah berupa bantuan Zakat Infaq Shodaqoh (ZIS) para guru dan pegawai juga menjalin kerjasama dengan pihak luar berupa yayasan beasiswa anak yatim.

Salah satu yayasan yang peduli terhadap anak yatim adalah Yatim Mandiri yang secara cermat meneliti sekian siswa yang diajukan madrasah untuk mendapatkan bantuan pendidikan untuk pemenuhan kebutuhan mereka bersekolah. Pada Rabu (30/10) sebanyak 22 siswa MTsN 3 Bantul berhasil mendapatkan beeasiswa tersebut. Beasiswa dikoordinir oleh Isti dan disalurkan kepada para siswa yang dimaksud. Dengan adanya penyaluran beasiswa ini menolong keberadaan anak yatim sebagai siswa di madrasah negeri Imogiri tersebut. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 222

Bagikan