Simulasi UAMBN-BK Tahap Satu di MAN 4 Bantul Berjalan Lancar


Simulasi UAMBN-BK Tahap Satu di MAN 4 Bantul Berjalan Lancar Peserta simulasi UAMBN-BK sedang mengerjakan soal
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-01 22:21:34

Bantul (MAN 4 Bantul) – Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) sedianya baru akan dilaksanakan pada tahun depan untuk tahun pelajaran 2019/2020. Akan tetapi Kementerian Agama sudah melakukan simulasi tahap pertama untuk mengetahui kesiapan setiap madrasah.

Pada Jumat (1/11) MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) ikut melaksanakan simulasi UAMBN-BK. Simulasi yang lakukan di ruang komputer diikuti 145 peserta yang terbagi menjadi dua sesi. Mata pelajaran yang diujikan adalah Quran Hadis. Sesi pertama dimulai pada pukul 07.45 hingga pukul 09.00 WIB dan sesi kedua dimulai pada pukul 09.30 hingga pukul 10.45 WIB. Kepala Manembayo Mohamad Yusuf mendampingi secara langsung dalam pelaksanaan simulasi ini. Ia berharap para peserta didik dan computer siap mensukseskan UAMBN-BK tahun 2020.

Simulasi UAMBN-BK tahap satu berjalan dengan lancar dan tertib. Seluruh peserta didik hadir semua tanpa terkecuali. Dalam pelaksanaan simulasi tidak ada kendala, namun sebelumnya pada saat sinkronisasi sempat terjadi pemadaman listrik sehingga prosesnya sedikit mundur dari jadwal yang telah ditentukan. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 204

Bagikan