Dalam Sebulan MAN 4 Bantul 3 Kali Lolos Final LKTI


Dalam Sebulan MAN 4 Bantul 3 Kali Lolos Final LKTI Peserta didik Manembayo sedang meresume hasil riset
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-01 22:18:51

Bantul (MAN 4 Bantul) – Kabar gembira sedang menaungi MAN 4 Bantul Yogykarta (Manembayo). Pasalnya dalam sebulan tim Brilian Research Center (BRC) Manembayo 3 kali lolos dalam final Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Pelatihan dan pembimbingan yang selama ini dilakukan pihak madrasah sudah membuahkan hasil dengan munculnya para peneliti muda yang berbakat.

Awalnya Manembayo lolos final LKTI Nasional di Universitas Sahid Jakarta, dua hari berselang Manembayo mendapat kabar jika peserta didiknya lolos final LKTI Nasional Astra Green Energy Student Innovationa di Jakarta, dan pada Rabu (30/10) Tim BRC lolos final LKTI se-Jatim dan Jateng di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Kepala Manembayo Mohamad Yusuf turut bangga atas prestasi anak didiknya. Ia berharap slogan Manembayo sebagai rintisan madrasah riset dipertahankan dan dibuktikan dengan prestasi-prestasi dalam bidang karya tulis ilmiah. Dalam tradisinya Manembayo selalu dapat membawa medali atau piala tingkat nasional setiap tahunnya dari LKTI. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 195

Bagikan