MTsN 9 Gunungkidul Bangun Kebersamaan Melalui Outbond


MTsN 9 Gunungkidul Bangun Kebersamaan Melalui Outbond Kegiatan Outbond Pengurus OSIS Mad9G 2019
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-01 16:17:35

Gunungkidul (MTsN 9 Gunungkidul) - Pada Kamis (31/10) MTsN 9 Gunungkidul (Mad9G) mengadakan kegiatan outbond bagi guru dan siswa. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Siung Purwodadi Tepus yang diikuti oleh guru, tenaga kependidikan dan pengurus OSIS periode 2019/2020 dan periode sebelumnya.

Outbond diselenggarakan menjadi kegiatan penutup dari Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi pengurus OSIS periode tahun pelajaran 2018/2019. Kegiatan ini juga melibatkan pengurus OSIS periode sebelumnya. "Kegiatan outbound ini untuk menjalin keakraban antara pengurus OSIS Mad9G baru dan pengurus OSIS Mad9G sebelumnya", kata Elly Agustin saat membuka acara outbound. "Kita harapkan pengurus OSIS lama dan pengurus OSIS baru bisa saling membantu demi keberhasilan dan kemajuan Mad9G", imbuhnya.

MTsN 9 Gunungkidul Bangun Kebersamaan Melalui Outbond

Kegiatan outbond dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok siswa dipandu oleh Sularto dan Sujak Iskandar guru Mad9G dan kelompok guru dan tenaga kependidikan didampingi Supardi seorang instruktur Dewantara Outbound dari Gunungkidul. "Banyak para pemimpin yang bisa membangun gedung pencakar langit tapi jarang yang bisa membangun kebersamaan", kata Supardi mengawali kegiatan. Beliau berharap Dengan outbound ini akan terbangun kebersamaan yang solid bagi keluarga besar Mad9G.

Kegiatan diakhiri dengan bakti sosial membersihkan sampah yang ada di bibir pantai. "Saya merasakan kebersamaan yang luar biasa di Mad9G ini, mari kita pertahankan bahkan kita tingkatkan demi kemajuan Mad9G", kata Supasdi kepala Mad9G dalam sambutan penutupan kegiatan. Beliau berharap dengan outbound ini akan memberikan semangat bagi pengurus OSIS untuk menjalankan ketugasan barunya dan penyegaran bagi guru dan pegawai Mad9G. (isk/nh)

Kontributor : MTSN9GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 1266

Bagikan